dalam Love

Menjalani hidup sebagai single atau “jomblo” di usia yang sudah terbilang mature, memang terkadang tidak menyenangkan. Orang-orang di sekitar pasti menanyakan kapan menikah dan punya anak. Bahkan ada yang berpikir bahwa kamu adalah orang memiliki kepribadian aneh atau ada yang salah dalam dirimu.

Jangan bersedih hati, ternyata ada 10 alasan mengapa menjadi single itu tidak buruk, bahkan menyenangkan. Justru hal-hal ini banyak menjadikan mereka yang sudah terikat komitmen, iri padamu. Ada banyak hal yang tidak dapat kamu lakukan lagi ketika sudah memiliki pasangan.

Berikut uraiannya:

1. Dapat menggoda siapa pun tanpa rasa malu

Orang yang memiliki pasangan tentunya merasa malu atau takut tertangkap pasangannya bila menggoda orang lain. Mereka menjadi tidak bebas dan merasa terikat.

2. Dapat merasakan serunya mengejar cinta yang diinginkan

Kamu tidak merasa perlu terikat pada satu orang yang belum tentu kamu cintai. Kamu dapat memilih orang sesuai dengan kriteria sempurna yang kamu desain sendiri.

3. Tidak perlu mengalahkan ego

Seperti halnya orang yang sedang menonton televisi, kamu-lah yang memegang kendali remote televisi. Siaran apa pun yang ingin kamu lihat ada pada pilihanmu. Tak perlu berbagi siaran dengan pasangan.

4. Dapat mengenang ciuman pertama lebih lama

Jika kamu yang memilih tetap single di usia matang, mungkin akan terus mengingat ciuman pertama. Beberapa orang banyak yang menganggap tidak ada ciuman lain yang seindah ciuman pertama, dan ciuman ini tidak pernah kamu dapatkan dari pasangan yang berganti-ganti.

5. Tidak perlu mengalami kecemburuan

Beberapa orang menganggap kecemburuan sebagai indikasi sebuah hubungan yang sehat. Tapi, lebih banyak orang yang menganggap bahwa kecemburuan adalah tanda adanya masalah berupa ketidakpercayaan di antara pasangan. Tentu kamu tidak akan mengalami hal ini, dan hidupmu jauh dari stress.

6. Tidak perlu privasi berlebihan

Menghabiskan malam yang tenang dan romantis bersama pasangan memang sangat menyenangkan, namun akan menjadi sangat menjengkelkan bila pasangan terlalu menyita perhatian dan pergaulan di lingkunganmu. Sebagai single tentunya kamu tak perlu merasa bersalah menghadiri pesta malam yang diadakan teman-teman. Mereka yang berpasangan tentu sangat iri soal ini.

7. Tidak perlu mendengar dengkuran pasangan

Bagi kamu yang sudah menikah, mendengar pasangan mendengkur adalah hal yang biasa. Tapi, bila hal ini terjadi ketika kamu merasa lelah dan pasca mengalami hari yang buruk, tidur tanpa mendengar dengkuran akan menjadi hal yang sangat dirindukan.

8. Tak perlu mengalami kencan yang buruk

Beberapa pasangan mengakui sangat sulit menciptakan sebuah kencan yang sempurna, sebab terkadang tidak selalu berakhir sesuai dengan keinginan. Bagi kamu yang single, tentu tak perlu bersusah-susah memikirkan bagaimana menciptakan kencan yang sempurna. Karena kamu bisa melakukan hal apapun yang kamu inginkan hanya dengan dirimu sendiri, atau me-time.

9. Memiliki waktu untuk diri sendiri lebih banyak

Ini yang paling dicemburui orang-orang yang telah memiliki pasangan. Memang tidak hanya individu tanpa pasangan yang memiliki me-time. Bagi yang memiliki pasangan juga dapat menyediakan waktu untuk me-time. Tapi terkadang, jadwal kencan tidak memberikan toleransi untuk hal ini.

10. Tidak terikat pada suatu komitmen

Alasan inilah yang paling sering digunakan oleh orang-orang yang masih single di usia matang. Mereka yang menjaling hubungan wajib memiliki tanggung jawab dan siap mengorbankan sisi egois mereka untuk pasangan.

Tulis Komentar

Komentar