dalam Beauty, Kesehatan

Mengatasi masalah rambut memang terkadang sulit dilakukan ataupun dicegah. Salah satu masalah yang paling banyak dialami adalah masalah rambut ketombe. Masalah ini akan menjadikan rambut gatal dan bau dan tidak nyaman. Apalagi jika sampai bintik putih jatuh di pakaian saat menggaruk rambut anda.

Cara Mengatasi Rambut Berketombe

Banyak produk yang dapat mengatasi masalah rambut ini, namun tidak dapat menjamin apakah masalah rambut ketombe ini tidak akan kembali lagi. Dan cara yang satu ini merupakan cara efektif yang dapat dicoba. Ada 10 cara alami mengatasi ketombe.

Jeruk Nipis

Satukan air jeruk nipis berbanding sama dengan air perasan buah nanas juga dengan santan lalu aduk sampai menyatu. Setelah itu, cairan tersebut dioleskan ke rambut hingga terkena kulit kepala menyeluruh. Setelah itu, cuci rambut dengan sampo. Lakukan 2 kali dalam satu minggu.

Baca juga: 4 Cara Mudah Dan Aman Mengatasi Rambut Bercabang Dan Patah

Daun Pandan

Daun pandan ternyata ampuh untuk rambut anda. Bersihkan daun pandan sekitar 5-7 daun. Haluskan daun dengan ditumbuk dan campur dengan setengah gelas air lalu peras airnya. Bersihkan air perasan ke rambut hingga ke kulit kepala. Biarkan sekitar setengah jam lalu bersihkan rambut.

Jus Apel

Siapakan 3 buah apel dan jadikan jus, satukan ekstrak apel bersama air hangat secukupnya dan biarkan sampai menyatu. Pakai untuk keramas dan biarkan sekitar 15 menit sebelum rambut dibersihkan.

Lidah Buaya

Lidah buaya ternyata ampuh dalam menghilangkan ketombe. Haluskan bagian dalam tumbuhan ini dan oleskan pada kulit kepala dan biarkan 15 menit dan cuci.

Kangkung

Rebus Kangkung dalam dua gelas air. Setelah mendidih, sisakan setengahnya. Setelah dingin, haluskan kangkung biarkan sarinya keluar. Oleskan di kulit kepala dan biarkan 30 menit. Air rebusan tadi dapat membasuk rambut. Gunakan air hangat atau keramas.

Baking Soda

Cara memakai dengan soda yakni mencampurkan baking soda bersama shampo dan pakai untuk keramas.

Cuka putih

Campurkan secangkir cuka dan air, pakai untuk kulit kepala. Setalah itu, keramaslah. Namun di bilasan terakhir, biarkan sebentar dan bersihkan dengan air bersih.

Minyak Zaitun

Oleskan minyak zaitun yang sudah dipanaskan di kulit kepala secara menyeluruh dan pijat lembut. Tutup rambut memakai handuk sekitar setengah jam dan bersihkan rambut.

Minyak Kelapa

Pijat kulit kepala dengan minyak kelapa sebelum tidur. Tutup rambut anda selama 30 menit. Setelah itu bersihkan.

Minyak Almond

Minyak almond juga ampuh untuk masalah rambut ketombe. Oleskan di kulit kepala dan pijat lembut. Lalu basahkan rambut dengan air hangat dan bungkus rambut sekitar 30 menit. Kemudian bersihkan rambut anda. Ini merupakan cara alami mengatasi ketombe.

Nah, itulah sedikit ulasan tentang Cara Mengatasi Rambut Berketombe. Terima kasih.

Tulis Komentar

Komentar