dalam Love, Psikologi

Ciri-ciri Cowok Sejati dan Setia – Kedudukan pria yang kerap dijuluki sebagai “player” akhirnya seringkali membuat para wanita kemudian menyamakan semua pria. Bahkan tak jarang akhirnya kita menyebut pria sejati hanya ada di dunia dongeng dan Drama Korea, padahal dalam kenyataannya tidak semuanya begitu lho.

Pasti aja yang namanya spesies pria sejati masih ada di dunia ini. Hanya saja mungkin kamu seringkali tidak menyadarinya atau mungkin saja sebenarnya kamu telah menemukan sosok pria sejati tersebut namun kamu tidak terlalu paham dengan konsep pria sejati itu seperti apa. Jadi akhirnya orang yang kamu idam-idamkan itu terlewatkan begitu saja. Uhhh sayang banget yah..

Nah, sebenarnya kamu bisa melihat “kesejatian” seorang pria dari sikapnya sehari-hari lho. Namun karena kamu belum mengerti, makanya kamu jadi gak menyadarinya. Okelah jika kamu masih bingung kamu bisa menyimak ulasannya berikut ini:

1. Pria sejati sangat menghargai wanita secara utuh dari luar maupun dalam

Ia yang sejati akan menghargai wanitanya secara utuh. Tidak hanya soal fisik, ia justru sangat mencintai kepribadian dan impian yang ingin dikejar wanitanya. Ia tak akan bosan mendengarkan ceritamu yang ingin berbuat ini itu dan ingin kesini-kesitu, bahkan ia akan menjadi supporter paling setia mendukungmu untuk meraihnya. Di matanya, wanitanya adalah ratu tercantik di dunia dan hatinya. Owww, so sweeeeettt.

2. Pria sejati memiliki inisiatif yang tinggi serta bertanggung jawab

Bagi wanita yang dikasihinya, ia menempatkan dirinya sebagai kepala yang memandu. Dalam setiap pengambilan keputusan, ia sangat berinisiatif. Ia tidak akan menyerahkan kewajiban menyelesaikan masalah kepada wanita, karena ia tahu posisinya sebagai pemimpin. Sebagai pria sejati, ia juga berani mengambil resiko baik dan buruknya.

3. Pria sejati selalu melindungi wanitanya bahkan tak jarang ia menjadi tameng agar wanitanya selalu merasa aman

Yang namanya pria sejati itu akan selalu memasang badan untuk melindungi wanitanya. Bukan hanya melindungi secara fisik saja lho, ia juga akan selalu berusaha menjaga perasaan wanitanya. Tak pernah sedikit pun ia berkata kasar yang bersifat menyakitinya. Demi wanitanya, ia akan rela berkorban menjadi tameng yang selalu dapat diandalkan.

4. Pria sejati berani mengambil keputusan sulit untuk mendapatkan keputusan yang terbaik

Pengambilan keputusan tidak selamanya dapat dilakukan dengan mudah sekalipun ia seorang pria. Terkadang selalu saja ada momen dimana ia benar-benar sulit ingin memilih yang mana. Meskipun begitu, pria sejati tidak akan lari, ia akan mempertimbangkan secara matang sebelum akhirnya memutuskan hal terbaik untuknya dan sang wanita. Sekalipun ia sang pengambil keputusan, ia juga tetap mau menerima pendapat yang disampaikan wanitanya.

5. Pria sejati akan selalu setia dan menepati apa yang telah menjadi komitmennya

Ia yang sudah berkomitmen dalam suatu hubungan akan dengan setia mempertahankannya bahkan hingga titik darah penghabisan. Saat jarak memisahkan, ia bahkan tidak akan bermain mata dengan wanita lain apalagi sampai merayunya. (Ini mungkin agak sulit yah, tapi percayalah kalo spesies cowok kayak gini masih ada)

6. Pria sejati mampu memenuhi kebutuhan psikis wanitanya meskipun untuk hal-hal yang kecil

Suka dipuji, itulah wanita. Terkadang wanita lebih suka dibisiki kata-kata indah, dibanding diberikan boneka atau bunga. Pria sejati sangat mengerti kebutuhan psikis wanitanya. Dengan sederhananya, ia akan memuji wanitanya saat tampil cantik ataupun berhasil meraih prestasi. Menggenapi hal-hal kecil seperti ini menjadi ciri khas pria sejati yang melihat cinta bukan hanya dari pemberian fisik.

7. Pria sejati selalu menghormati lawan bicaranya dan memberikannya posisi yang sejajar

Ia sadar bahwa setiap orang berhak berpendapat, tak terkecuali bagi sang wanita. Pria sejati akan memberikan posisi yang sejajar kepada wanitanya untuk berbicara dan mengeluarkan pendapat demi tercapainya tujuan bersama. Bersama pria yang seperti ini, sang wanita akan senantiasa merasa diberikan kebebasan untuk jadi diri sendiri yang bebas berekspresi tanpa merasa di monopoli.

8. Pria sejati selalu bertanggung jawab dan tak pernah egois untuk mengakui kesalahannya

Seorang pria sejati akan berani bertanggung jawab atas perkataan dan perbuatannya. Sebesar apapun resiko yang harus diambil, ia tidak akan lari dari masalah. Ia juga tidak pernah melemparkan kesalahan kepada wanitanya, bahkan ia tidak akan membela dirinya saat sudah terbukti bersalah. Ia sangat sadar akan kesalahannya, kemudian dengan mudahnya ia menunjukkan keberaniannya untuk mengucapkan “Maaf”.

9. Pria sejati sadar akan tujuan hidup dan kenyataan bahwa impian itu harus dikejar

Ia memiliki tujuan hidup yang jelas. Dalam dirinya tertanam tekad dan ketekunan untuk meraih impian. Ia juga membebaskan wanitanya untuk meraih impiannya. Bersama-sama, mereka akan berjuang dengan tidak saling mengekang demi mewujudkan impian masing-masing.

10. Pria sejati pintar jaga rahasia terutama dalam menjaga nama baik pasangannya

Saat hubungan sedang dilanda permasalahan, ia tidak akan mengumbarnya pada orang lain apalagi sampai curhat di media sosial. Meskipun ia mencurahkan perasaannya pada sahabatnya, ia tidak akan menjelek-jelekkan wanitanya. Baginya, masalah berdua cukup diketahui berdua dan diselesaikan berdua saja.

Terakhir, pria sejati akan selalu peduli dengan wanitanya. Tanpa perlu diceritakan, ia akan tahu apa yang sedang dirasakan wanitanya. Saat pujaan hati dilanda masalah, ia akan membantu meringankan beban. Duka wanitanya adalah dukanya juga. Senyuman wanitanya akan turut hadir di wajahnya juga. Nah, semoga suatu hari kamu bisa mendapatkan salah satu pria dengan kriteria-kriteria seperti ini ya.

Tulis Komentar

Komentar