dalam Love

Tanda Kekasihmu Terlalu Posesif – Tidak setiap perhatian adalah tanda kasih sayang. Perhatian sama seperti banyak hal lain, tidak boleh tidak ada, namun jika berlebihan berbahaya. Ada beberapa perhatian berlebihan yang justru bisa menghancurkan hubunganmu dan kekasih sebagai pasangan, sebab perhatian tersebut justru menunjukkan kekasih ingin mengendalikan hidupmu. Hal ini sering disebut dengan posesif atau control freak.

Bagaimanakah cirinya? Simak uraian berikut ini, agar kamu bisa menghindarinya.

1. Selalu mengecek ponsel pasangan

Ponsel adalah privasi yang kita miliki. Tanpa perjanjian sebelumnya, pasangan pun sebenarnya tak memiliki hak untuk mengecek ponsel pasangan. Tapi banyak yang merasa bahwa jika keinginan untuk membuka smartphone pasangan sangat besar, berarti ada keraguan terhadap kesetian. Tapi bisa juga karena kepercayaan, justru semuanya saling terbuka sehingga membuka-buka ponsel adalah hal yang sangat biasa. Semuanya akan wajar, asal pasangan tidak selalu memeriksa secara berlebihan, dan selalu curiga akan isi sms, chat atau telepon masuk.

2. Selalu kepo sosmed

Jika semua postingan di sosmed yang kamu miliki ditanyakan olehnya soal ini-itu, dan segala tetek bengeknya, dia tentu tidak senang dengan kamu yang suka berekspresi di sosmed. Hal ini tentu tidak baik, karena semua orang berhak berekspresi dimanapun.

3. Dia tak suka jika kamu pergi dengan orang selain dia

Tipe pengendali adalah orang yang tak suka pasangannya bersenang-senang tanpa melibatkanya dia. Jika kamu mulai bertengkar ketika ada rencana untuk kumpul bersama teman-teman cewekmu, maka hati-hati ini mungkin pertanda kekasih adalah seorang pengendali.

4. Dia marah setiap kamu tak bisa dihubungi

Ponsel adalah alat komunikasi, bukan alat pemantau. Jika kekasih menggunakannya untuk memantau dan marah ketika kamu tidak segera membalas, maka hati-hatilah. Karena pesan singkat berisi kemarahan setelah missed call berkali-kali bisa menimbulkan badai besar ke depannya.

5. Dia merendahkanmu

Merasa bahwa kamu tak bisa mengerjakan apapun pasti tidak enak. Apalagi kalau kritik, kecaman dan protes pada hal-hal kecil selalu keluar dari orang yang paling dengat denga kamu saaat ini. Situasi ini harus kamu evaluasi lagi, mungkin memang bukan kamu yang salah tapi itu adalah cara pasangan untuk mencoba membuatmu rendah diri dan take control relationship.

6. Dia mencoba membuat keputusan dalam hidupmu

Pasangan harusnya membuat keputusan bersama. Tidak bisa salah satu membuat keputusan yang akan dijalani berdua. Jika dalam sebuah keputusan, kamu merasa suara sudah tidak didengar, maka hubungan tersebut jelas tidak sehat. Karena satu suara dari hanya dari dia saja, dan keputusannya pun dari dia, sanget menunjukkan bahwa dia adalah seorang diktator.

7. Dia menggunakan kelemahanmu

Seorang lelaki yang tahu pasangannya lemah dalam sesuatu dan berusaha memanfaatkannya adalah seorang yang tidak pantas dipertahankan. Sebab semakin kelemahanmu dimanfaatkan, maka makin sulit posisimu dalam hubugan tersebut. Seorang yang mencintaimu adalah orang yang mendorongmu menjadi lebih baik.

8. Dia ingin tahu semua detail rencana hidupmu

Tentu kamu tidak suka jikalau setiap keputusan, rencana, dan ide harus dilaporkan ke pasangan. Jika pasanganmu marah karena kamu melakukan sesuatu tidak bersamanya, maka kamu harus waspada karena dia mungkin adalah seorang control freak.

9. Dia mengatur cara berpakaian

Terkadang memang ada pasangan yang bawel terhadap gaya berpakaian. Itu wajar, asal tidak keterlaluan. Jika pasanganmu selalu ingin kkamu berdandan seperti yang dia bayangkan, dan jika pasangan sudah mulai protes tentang caramu mengatur rambut, makeup dan memilih baju setiap saat, jelas dia control freak.

10. Dia abusive

Ini adalah bentuk paling ekstrem dari seorang pengendali pasangan. Penyiksaan fisik atau abusive, tidak bisa ditoleransi dalam sebuah hubungan. Jika perempuan secara tidak sadar atau bahkan sadar terjebak dalam hubungan yang abusive, maka dia harus diingatkan untuk segera mengakhiri.

Tulis Komentar

Komentar