15 Fakta Unik Tentang Jerapah

5/5 (1)

Tentang Jerapah

Jerapah adalah salah satu ikonnya Afrika. Jerapah terbagi dalam 9 subspesies menurut wilayah Afrika di mana mereka berasal dan dengan motif atau corah ditubuh mereka. Jerapah adalah mamalia tertinggi di Bumi dan mereka tinggal di savana, sahel, dan area hutan terbuka.

fakta tentang jerapah

Fakta Tentang Jerapah

  1. Jerapah memiliki lidah yang begitu panjang sehingga mereka bisa menjilat setiap bagian wajah mereka, termasuk telinga.
  2. Jerapah tidur kurang dari dua jam per hari.
  3. Makanan favorit jerapah sama seperti gajah, yakni akasia. Jerapah juga menyukai daun mimosa dan aprikot.
  4. Jerapah adalah hewan yang dapat memakan tanaman berduri tanpa menyakiti diri sendiri karena permukaan bagian dalam mulut mereka keras.
  5. Jerapah tidak minum terlalu banyak air dan dapat bertahan hidup tanpa air lebih lama dari pada unta.
  6. Ketika mereka minum air, jerapah perlu berendam untuk mencapai permukaan air karena leher mereka lebih pendek dari anggota badan depan mereka. Postur ini berbahaya karena jerapah bisa kehilangan stabilitasnya dan tidak bisa melihat predator seperti singa menyelinap dan tidak dapat mencapai kecepatan yang diperlukan untuk melarikan diri dari bahaya.
  7. Predator utama jerapah adalah singa dan buaya.

Fakta ke 2 Jerapah

  1. Jantung mereka memiliki panjang 2 kaki dan berat hingga 20 pon. Jantung yang besar dan kuat ini memompa 75 liter darah setiap menit.
  2. Jerapah memiliki salah satu tekanan darah tertinggi dari semua sepesies hewan karena menyesuaikan dengan tinggi dan ukuran mereka.
  3. Setiap jerapah memiliki bintik-bintik atau corak yang spesifik (mirip sidik jari manusia). Peneliti dapat mengidentifikasi berbagai jerapah dengan mengamati pola masing-masing.
  4. Jerapah memiliki 7 tulang punggung di leher mereka seperti manusia, tetapi mereka jauh lebih besar, di jerapah (satu tulang punggung memiliki ukuran 5 inci).
  5. Bayi jerapah terlahir dengan cara jatuh ke tanah dari ketinggian 6 kaki.
  6. Kebanyakan jerapah memiliki 2-4 tanduk di dahi mereka.
  7. Jerapah dapat berlari hingga 35 mil per jam pada jarak pendek.
  8. Jerapah hidup 10-15 tahun di alam liar dan sekitar 25 tahun di penangkaran.

Suka artikel ini?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *