dalam Beauty, Kesehatan

Jangan sampai deh memiliki panu. Penyakit kulit ini yang menimbulkan rasa gatal dan muncul bintik-bintik putih ini bisa menyebabkan rasa tidak percaya diri. Di masa sekarang ini, masih ada saja yang mengalami panu, termasuk perempuan.

Penyebab panu adalah jamur dan kulit yang lembab, sehingga lama kelamaan tampak bintik-bintik putih di atas kulit. Rasanya gatal dan terkadang panas. Jika Anda ingin menghilangkan panu dengan cara yang lamai. Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur.

Belimbing Wuluh

Bahan makanan dengan rasa asam alami ini bisa menghilangkan panu yang sangat mengganggu. Caranya adalah dengan menghaluskan beberapa belimbing wuluh. Kemudian campurkan dengan sedikit air kapur sirih, lalu aduk sampai rata, ambil airnya, dan oleskan di atas kulit yang mengalami masalah panu. Lakukan perawatan secara rutin dua kali sehari sampai panu hilang.

Bawang Putih

Cara yang tergampang adalah memakai bawang putih. Caranya, ambil satu siung bawang putoih, iris menjadi dua, kemudian gosokkan pada bagian yang bergetah di atas kulit yang terdapat panu. Lakukan secara rutin setelah mandi pagi dan sore setiap hari, sampai panu hilang. Supaya getah tidak menempel di baju, biarkan dalu getah beawang putih samapi meresap, baru kemudian pakai baju.

Lengkuas

Lengkuas juga bisa menjadi bahan dapur yang dapat dipakai untuk menghilangkan panu. Caranya parut lengkuas sampai halus, kemudianperas airnya. Oleskan air lengkuas itu di atas kulit yang terkena panu. Lakukan secara rutin setelah mandi samapi panu hilang.
Semoga tips ini bermanfaat untuk mengobati panu secara alami dan cepat.

Tulis Komentar

Komentar