dalam Ideas

Cara Izin Keluar dari Kelas– Ada kalanya kita suntuk di kelas. Apa yang diterangin guru semuanya nggak masuk. Banyak faktor sebenarnya. Bisa karena gurunya ngeselin, bisa juga pelajarannya yang ngeselin.

Satu-satunya cara biar nggak suntuk adalah refreshing. Tapi yang jadi masalahnya, kadang bosen kalau refreshing-nya buka HP melulu. Kalau jalan-jalan keluar kelas kan enak, bisa sambil godain ibu kantin, lalu mencuri resep kesuksesan makanannya.

Sayangnya, banyak yang bingung gimana cara izin keluar kelas. Sebagai pemuda expert, mungkin ini wejangan dari hamba:

1. Bilang Ke Kamar Mandi

Udah kodratnya kita sebagai manusia yang dianugerahi ginjal, bakalan ngerasa kebelet pipis setiap beberapa jam, bahkan menit. Maka dari itu, manfaatkanlah!

Semua guru selalu tunduk dengan yang namanya pipis. Secara tidak langsung, berarti pipis adalah atasan guru. Yeah, informatif! Maka dari itu, kalau pengin keluar kelas, bilanglah pengin pipis. Lalu keluarlah kamu bermenit-menit. Kalau ditanya, “Kok lama banget?” bilang saja, “Jangan campuri urusanku!”

2. Bilang Ada yang Sakit di UKS

Nggak pernah ada kasus kalau kamu bilang ke guru, “Pak, saya sakit,” gurumu membalas dengan, “APAH?! KAMU SAKIT?! NOOOOOO! INI SEMUA TIDAK MUNGKIN!” lalu kamu tetap digendong buat masuk ke kelas.

Sakit itu manusiawi. Semua orang pasti bakalan sakit. Maka dari itu, biar dibolehin keluar kelas, bilang kalau temenmu lagi sakit. Kalau ditanya, “Loh?! Kok malah kamu yang keluar?!” bilang aja, “Pak, saya rasa teman saya membutuhkan kehadiran saya! Asal bapak tau ya! Dia itu sahabat sejati saya! Tak terpisahkan!” Ngomong itu sambil kaitin jari tangan kiri dan kanan kamu.

3. Bilang Kalau Pengin Ngingetin Guru Piket

Manusia merupakan mahluk sosial. Tidak bisa hidup sendirian. Mereka butuh seseorang untuk menyempurnakan kehidupannya, meski hanya sebagai pengingat. Kita tau, manusia kadang lupa. Dan itu wajar.

Sebagai siswa yang baik, ada kalanya kamu mengingatkan guru piketmu. Jangan sampai dia melalaikan tugas utamanya, khususnya, mencet bel sekolah. Kan gawat kalau dia lupa, Berangkat pukul 6 pagi, pulang pas sudah menua.

Nah, ketika bosan menghampirimu, temuilah gurumu, lalu katakan, “Izin keluar, bos! Saya pengin ngingetin seluruh guru piket setanah air untuk menekan bel sekolah. Nuhun!” Lalu keluarlah tanpa maju-mundur-maju-mundur cantik. Pasti diizinin!

Begitulah sedikit wejangan dari hamba. Semoga berhasil, dan tanpa adanya surat pemulangan kepada orangtua. Nuhun!

Kamu kalau lagi bosen di kelas biasanya ngapain?

Tulis Komentar

Komentar