dalam Kesehatan

Diare merupakan penyakit yang seringkali diderita oleh sebagian besar orang. Sayangnya, meski sering diderita, tidak banyak orang yang waspada akan gejala atau ciri penyakit tersebut. Padahal jika kewaspadaan bisa dibentuk, penyakit inipun bisa dicegah. Karenanya agar kita lebih waspada, maka diperlukan pengetahuan yang cukup akan penyakit diare, khususnya mengenai gejala atau ciri ciri diare. Berikut kami berikan 3 diantaranya.

  1. Perut melilit (Mulas)
    Jika tiba tiba saja perut anda terasa mulas, anda perlu lebih waspada. Hal ini dikarenakan perut yang terasa mulas bisa jadi pertanda awal diare. Apalagi jika sebelumnya anda mengkonsumsi makanan yang tidak higienis atau makanan pedas. Dengan mengetahui ciri ciri diare yang satu ini, diharapkan anda tidak lagi menganggapnya sepele, sehingga ketika gejala muncul, maka penanganan bisa segera diupayakan.
  2. Tinja encer
    Ciri ciri diare yang juga perlu anda waspadai adalah penampakan tinja yang encer. Karenanya, saat anda buang air besar, anda juga perlu memperhatikan tinja yang keluar. Jika penampakannya encer, bisa jadi itu pertanda anda terserang diare. Apalagi jika sebelumnya anda juga merasakan perut yang melilit. Jadi pastikan tidak menganggap remeh gejala yang muncul tersebut, agar diare bisa segera diatasi.
  3. Demam
    Selain perut yang melilit dan tinja encer, gejala atau ciri diare lainnya juga meliputi demam. Biasanya ini sering muncul pada anak anak. Karenanya perlu diwaspadai juga kemunculan gejala tersebut, sehingga langkah penanganan bisa segera diambil. Dengan begitu, diare bisa segera diatasi dengan baik.

Tulis Komentar

Komentar