dalam Ideas

Kebanyakan orang sahur sekitar jam 3 atau setengah 4 pagi. Tapi orang makan paling lama cuma 15 menit, habis itu masih ada banyak waktu sampai waktu imsak tiba. Untuk menunggu imsak ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan.

Nah, kebanyakan sih orang ngelakuin hal-hal ini menjelang waktu imsak.

1. Nonton TV

Standarnya orang nunggu imsak adalah nonton TV. Apalagi selama bulan puasa ada banyak acara TV yang bagus-bagus, terutama di waktu sahur. Lumayan lah nunggu imsak bisa nonton TV, dari pada nunggu imsak sambil gibahin tetangga.

2. Buka Sosmed

Yang nggak bisa lepas dari gadget, buka sosial media emang paling pas buat nunggu waktu imsak. Nggak berasa deh kalau stalkingin timeline gebetan, calon gebetan atau mantan calon gebetan, nanti tiba-tiba udah imsak. Tapi kalau bukan bulan puasa, jam 3 atau 4 pagi timeline Twitter atau Path pasti sepi.

3. Minum yang Banyak

Ada juga orang yang nunggu waktu imsak dengan minum sebanyak-banyaknya. Maklum sehabis imsak kita udah nggak boleh minum lagi. Jadi selama masih ada waktu buat minum, minum lah. Lumayan buat persediaan air di dalam tubuh selama puasa.

4. Tidur

Ada nih yang sehabis sahur langsung tidur. Biasanya sih niatnya cuma tidur sebentar sambil nunggu imsak, terus lanjut sholat subuh. Tapi kenyataannya banyak yang tidurnya kebablasan sampai siang bahkan sampai magrib. Hayooo ngaku pasti ada yang pernah kayak gini?

Kebiasaan apa lagi nih yang kamu lakukan menjelang imsak?

Tulis Komentar

Komentar