dalam Ideas

Tips Lolos dari Kakak Kelas Galak Saat MOS – Huayolo! Yang baru masuk SMA atau SMP, pasti sekarang lagi pada MOS, kan? Gimana-gimana? Udah nemu senior yang galak?

Bukan asing lagi kalau tiap masa orientasi sekolah, ada kakak kelas yang galak. Ada yang emang dari sananya galak, ada juga yang dibuat-buat. Katanya sih, tujuannya biar siswanya disiplin. Tau deh ngaruh apa nggak.

Nah, buat kamu yang tiap hari bingung ngadepin kakak kelas yang galak, nih, ada tips biar kamu bisa lolos dari kakak kelas yang galak itu. Catet!

1. Ajakin Ngobrol

Kakak kelas galak biasanya suka ngincer orang. Jadi kalau ada yang songong, sok cakep, sok cantik, dan sebagainya, biasanya bakalan jadi sasaran omelan.

Biar kamu nggak jadi sasarannya, coba ajakin ngobrol. Tapi, ngobrolinnya topik yang kekinian. Misal, ngomongin Clash Of Clans.

“Kak, Goblinnya udah level berapa? Gue dong, udah level tinggi. Goblinnya udah berhijab.”

Jangan malah ngomongin kulit buah manggis.

2. Nyamar

Hal pertama yang harus kamu cari tahu adalah; apa yang ditakuti oleh senior kamu? Karena dengan cara gini doang kamu bisa lolos dari dia. Misal, dia takut sama Komodo, yaudah, kamu nyamar aja jadi komodo.

Tapi karena terlalu ekstrim, nyamarnya jadi guru aja. Di mana-mana kan guru pasti ditakutin. Siapa coba yang berani sama guru?

3. Cari Tahu Apa yang Senior Kamu Kasihanin

Segalak-galaknya manusia, pasti punya rasa kasihan. Nah! Sekarang tugas kamu adalah mencari apa yang biasanya senior kamu itu kasihanin. Misal, dia kasihan sama korban-korban perang. Yaudah, kamu dandan aja a la korban perang. Jadi, kamu dateng ke sekolah kepalanya diperban, baju robek-robek, trus teriak di depan senior, “KITA BUTUH KEADILAN! DASAR ANTEK ASING! KAFIR! ZIONIST!”

Pasti lolos deh.

4. Jadi Lebih Galak

Kalau Senior kamu galak, caranya biar lolos ya kamu harus jadi lebih galak. Misal, dia ngebentak kamu,

“Woy! Yang bener dong ngelakuinnya!”

Ya kamu bales, “APA?! NGGAK SUKA?” Sambil nyeret-nyeret pedang.

Tuh, tips-nya sangat membantu kan. Jangan lupa dilakuin!

Gimana MOS-nya? Ada yang seru? Atau pernah ada pengalaman seru sama MOS? Cerita sini sama budeh.

Tulis Komentar

Komentar