dalam Love

Alasan Wanita Berselingkuh – Perselingkuhan selalu identik dengan kaum pria. Persepsi bawah sadar dan faktor lain memang menyebabkan pria akan selalu mendapat label sebagai peselingkuh.

Namun sebuah penelitian membuktikan bahwa jumlah wanita yang berselingkuh hampir sama dengan pria.

Sebuah studi tentang hubungan percintaan terlarang tersebut, yang melibatkan lebih dari 4.000 anggota situs kencan di Inggris, menyebutkan bahwa wanita yang berselingkuh punya ikatan emosional dengan kekasih gelap mereka.

Ternyata, alasan berselingkuh pada wanita punya perbedaan mendasar dengan alasan yang menjadi motivasi selingkuh para pria. Dilansir Huffingtonpost, direktur The Sexual Recovery Institute, Robert Weiss, membeberkan lima alasan para wanita mencari tantangan cinta pada pasangan lain. Berikut uraiannya.

  1. Adanya perasaan yang muncul dari benak mereka bahwa mereka merasa diremehkan, dan tidak dipedulikan. Wanita yang merasa dirinya dituntut untuk menjalankan peran di rumah tangga sebagai istri yang harus selalu berada di dapur dan mengurus rumah, lebih rentan untuk mencari hubungan di luar. Pada akhirnya, hubungan terlaranglah yang akan memberi para wanita perasaan diapresiasi sebagai dirinya sendiri.
  2. Kebutuhan akan intimasi juga jadi salah satu faktor. Wanita butuh sebuah kedekatan yang lebih dari sebuah kedekatan secara fisik. Mereka ingin lebih terlibat secara emosional seperti melalui perhatian akan hal-hal yang kecil. Lebih jauh, wanita yang tidak mendapatkan hal ini dalam hubungan yang dia jalin, bahkan bisa beralih menjadi pecandu alkohol dan obat-obatan, gangguan makan serta sulit menahan keinginan belanja.
  3. Rutinitas yang membuat boring atau kesibukan pasangan yang memicu perasaan kesepian, juga jadi salah satu faktor. Perasaan boring dan kesepian adalah tanda kehidupan kita kurang dimaknai dengan baik. Sehingga petualangan cinta baru akan jadi daftar khilaf berikutnya.
  4. Ini adalah yang berbahaya: tidak merasa dicintai dengan sesungguhnya dan tidak dihargai. Beberapa wanita memiliki ekspektasi yang terkadang tidak realistis mengenai hubungan. Mereka yang pada dasarnya memiliki pribadi narsistis dan memiliki emosi yang belum matang, akan meminta lebih banyak dalam sebuah hubungan. Jadi ketika pasangannya tidak bisa memberikan hal tersebut, wanita tersebut akan mencari orang lain yang dapat memenuhi hasrat tersebut.
  5. Trauma semasa kecil adalah salah satu yang dapat menyebabkan perelingkuhan. Wanita dengan pendidikan atau lingkungan yang kurang menunjukkan apa itu sebuah kesakralan hubungan, memiliki trauma masa kecil terkait dengan relationship dari keluarga maupun teman, serta ditambah dengan emosi tidak stabil, cenderung akan terus mencari hubungan yang hanya ingin memuaskan hasratnya dalam bergonta-ganti pasangan. 

Tulis Komentar

Komentar