dalam Ideas

Cara Biar Keliatan Pinter – Siapa yang nggak mau dibilang pinter? Kalau udah dibilang pinter sama orang, status sosial seolah jadi naik. Di mana-mana dipandang sama orang. Kalau nyari jodoh pun jadi ‘lebih gampang’, karena orang pinter punya nilai plus sendiri.

Yuk makanya buruan daftar jadi dukun sekaraaaang.

… Nggak deng. Bukan orang pinter yang kayak gitu juga.

Cara Biar Keliatan Pinter

Nah, karena orang pinter selalu dipandang positif sama orang-orang, makanya banyak yang pengen keliatan pinter. Meski faktanya kebalikannya.

Tapi gapapa, buat kamu yang pengen keliatan pinter, kamu bisa lakuin ini:

Pakai Kacamata

Ini yang paling bisa bikin keliatan pinter; ubah penampilan, dengan pakai kacamata! Orang yang pake kacamata image-nya pinter. Entah alasannya apa. Mungkin karena sebagian orang kacamata bisa pake kacamata karena kebanyakan baca buku kali ya?

Ngomong Semi Bahasa Inggris

Kamu juga wajib banget tiap ngomong sama orang, menyisipkan kalimat-kalimat bahasa inggris. Nggak usah panjang-panjang, minimal “Which is” atau “Which means” aja udah cukup kok.

Orang yang denger pasti mikir, “Gileee, keren banget ngobrol aja pake bahasa inggris. Pinter nih pasti.”

Kalau Ngomong Pakai Istilah-Istilah

Banyak istilah intelek yang sering kita temui di sehari-hari, contohnya, konsisten, konsekuen, konservatif, dan lain sebagainya. Nah, bisa diaplikasikan ke kehidupan sehari-hari nih waktu ngobrol sama temen, misalnya, pas pengen nyolong mangga.

“Kayaknya enak nih kalau mangga-nya kita naturalisasi..”

Ngomongin Isu-Isu Terkini

Wajib banget orang pinter tau isu-isu terkini. Namanya orang pinter gitu lho, pasti mengikuti berita-berita terkini, terutama tentang isu-isu nasional.

Nah, kalau bisa, setiap ngobrol menyalipkan topik ini buat jadi bahan obrolan, kalau bisa ngasih saran yang keliatannya win-win solution, misal, “Kasus demo taksi kemarin, menurut saya daripada kisruh, sebaiknya kedua belah pihak taksi gambreng, lalu yang kalah nggak narik.”

Atau Bahkan Bersikap Netral

Atau bisa juga setiap ada kejadian di dalam Negara yang kontroversial, pas menyampaikan pendapat bersikaplah netral dengan memberikan jawaban yang bijak, misal, “Saya kira sebelum menghakimi, kita perlu melihat suatu masalah dari kedua sisi. Karena tentu pasti blablablabla”

Jadi lebih cool.

Karena memang orang pintar, biasanya selalu melihat masalah dari dua sisi yang berbeda. Itu.

Jadi, sanggup nggak ngelakuin Cara Biar Keliatan Pinter diatas? Atau ada cara lain biar keliatan pinter? Share dong, biar temen-temen pada tau.

Tulis Komentar

Komentar