dalam Love

Sebenarnya agak sulit bagi saya menulis artikel ini. Karena sebenarnya saya senang-senang aja tuh jadi wanita. Ehe. Tapi berhubung para cowok suka kepo dan memperingati Hari Wanita Internasional alias International Women’s Day yang jatuh pada tanggal 8 Maret juga, jadi yaudah deh, dikasih tau… Walaupun kami seneng-seneng aja jadi cewek, kadang suka ngiri juga karena…

1. Bebas

Cowok mah bebas. Mau nginep di rumah temen seminggu juga nggak masalah. Asal nggak terlibat masalah aja. Paling pulang-pulang, ditanyain, “Tumben pulang. Udah abis uangnya?” Coba kalo cewek. Mau nginep harus bikin proposal dari jauh-jauh hari. Terus sebelum dikasih ijin, diinterogasi dulu. Apalagi kalau minta ijinnya dadakan, misalnya nnginep sehari aja karena pulang kemaleman, padahal udah minta ijin, pulang-pulang ditanya, “Oh, masih inget rumah?” Ngerti sih, itu semua balik lagi karena kami cewek yang harus jaga diri. Tapi sekali-sekali pengen juga dong dikasih sedikit kebebasan dan nggak terlalu dikekang.

Cowok juga nggak terlalu banyak dituntut untuk bisa begini-begitu. Sementara cewek, sesuai kodratnya, harus bisa urusan rumah tangga dan masak untuk bekal berkeluarga nanti. Mungkin ini juga yang bikin cewek jadi bisa dan terbiasa multitasking, ya.

2. Nggak harus rapi

Semales-malesnya cowok, kalau mau rapi mah tinggal pakai kemeja sama celana jeans juga udah keliatan rapi. Kalau mau lebih rapi lagi tinggal pakai celana bahan sama blazer atau jaket. Lah kalau cewek… Rapi ya harus baju yang formal, sepatu berhak tinggi, atau seenggaknya sepatu datar yang bagus. Belum lagi yang namanya dandan.

Kamu mungkin nggak keberatan kalau cewek kamu tampil natural, ala kadarnya, alias nggak dandan. Tapi seandainya beneran nggak dandan waktu ke kampus atau ke kantor misalnya, pasti ada aja yang komentar, “Kumal banget sih. Belom mandi? Sakit?” Pas dijawab kalau kamu belom dandan terus dibilang, “Iiih… Jadi cewek tuh ya, mbok ya dandan dikit gitu loh.” Besoknya, udah dandan nih, pakai BB cream, bedak, lipstick tipis, gambar alis, eyeliner tipis, terus disapa tetangga, “Mau berangkat, Neng? Kok nggak dandan?” Maunya apa sih nih orang-orang?? -___-

3. Nggak sensitif dan drama

Baca point sebelumnya mungkin bikin kamu berpikir kalau cewek terlalu mikirin komentar orang lain. Tapi yah begitulah kami. Kadang komentarnya nggak penting, tapi bikin kepikiran. Apalagi kalau menyangkut penampilan dan pas banget di ‘titik lemah’ kami. Belum lagi ada saatnya di setiap bulan kami jadi super sensitif. Mau ngomong dan melakukan apa juga pasti bakalan keliatan salah di mata cewek. Makanya suka ngiri sama cowok yang kayaknya santai aja menjalani keseharian mereka. Nggak terlalu memusingkan komentar orang. Paling kalau kesel marah-marah sebentar, selesai.

Sifat sebagian besar cewek yang sensitif dan perasa ini bisa berujung drama. Nggak cuma seputar hubungan dengan manusia lain aja yang jadi drama, hal-hal sepele juga bisa  jadi drama. Nggak mood seharian karena alat make up andalan ketinggalan, misalnya. Kecuali kalau nih cewek emang sukanya mintain make up punya temen ya… hhmm. Belum lagi kalau orangnya emang punya bakat jadi drama queen. Apa juga dijadiin drama, hidupnya udah kayak reality show. Sulitnya lagi orang yang drama kayak gini nggak nyadar kalau dirinya drama.

5. Bisa gerak duluan

Cowok bisa gebet sana-sini sesukanya. Malah kalau nggak ketahuan, bisa gebet lebih dari satu orang. Kalau cewek gerak duluan, nyapa duluan, apalagi nembak duluan, seringnya dibilang terlalu agresif atau ‘gatel’. Sembarangan banget. Padahal kan kita luluran tiap minggu, masih dibilang gatel. Enak aja. Untungnya belakangan ini banyak cowok yang ngasih pencerahan kalau ternyata seringnya cowok nggak nyadar ada cewek yang naksir dan menurut mereka nggak masalah juga kalau cewek mau gerak duluan. Tapi tetep aja malu. Ehehehehe.

Itu tadi 5 hal yang bikin cewek iri sama cowok. Kadang-kadang aja, tapi. Setuju nggak? Nggak setuju atau mau nambahin? Monggo, tambahin di komen ya…

Tulis Komentar

Komentar