dalam Kesehatan

Kesibukan dan aktifitas yang padat seringkali menjadikan anda lupa untuk menjaga dan mencukupi asupan makanan yang sebenarnya di butuhkan tubuh anda. Hal ini malah membuat imun tubuh anda lemah dan gampang diserang oleh penyakit ringan sekalipun. Makanan penambah daya tahan tubuh sangat diperlukan.

Dengan lemahnya kekebalan tubuh anda, akan sangat rentan terkena penyakit-penyakit yang terkadang membahayakan tubuh anda. Para ahli gizi meyakini, ada beberapa makanan penambah daya tahan tubuh yang mudah ditemui. Beberapa makanan tersebut adalah, :

Bawang putih

Bawang putih berguna sebagai antifungal dan antiseptic yang mengandung vitamin C, vitamin B1, vitamin B6, fosfor, zat besi serta sulfoxide alliin. Dengan mengkomsumsi umbi ini dapat menambah ketahanan terhadap demam, batuk atau infeksi paru-paru dan flu.

Ikan

Salmon, Tuna dan Mackerel adalah ikan dengan kandungan Omega 3 yang tinggi. Kandungan asam lemaknya mampu menambah kekebalan tubuh dan menjaga ketahanan tubuh. Dengan peningkatan phagocytes atau sel darah putih dalam tubuh dapat membantu terhindar dari banyak penyakit berbahaya.

Baca juga: Mencegah Penyakit Batu Ginjal Dengan Melakukan Olahraga Ringan

Buah dan sayuran

Selain baik untuk program diet anda, ternyata kandungan dari dua jenis makanan sehat ini dapat menjadikan antibodi dalam tubuh anda menjadi kebal. Dengan kandungan vitamin C dan bioflavenoid, peningkatan terhadap perlawanan lemak jahat dapat menjauhan kita dari bahaya penyakit jantung.

Kacang-kacangan dan biji-bijian

Sangat efektif melawan virus kanker yang menyerang tubuh. Dengan kandungan vitamin E dan vitamin lainnya, dapat memacu antibody yang menjaga tubuh bahkan menambah imun yang kuat pada tubuh.

Gandum Utuh

Dapat menjadi pengganti karbohidrat yang baik bagi tubuh dan mennjadi pengganti asupan nasi yang baik bagi tubuh. Kandungan ini terdapat pada Nasi merah, oatmeal, gandum, adalah menu gandum-ganduman yang memang kaya antioksidan, protein dan serat.

Info diatas setidaknya dapat menjadi informasi tepat seputar makanan penambah daya tahan tubuh yang dapat membantu anda dalam menjaga kesehatan di tengah rutinitas yang padat dan sibuk sehingga tidak mengganggu anda dengan penyakit yang gampang menyerang anda.

Pencarian :

  • makanan penambah stamina
  • makanan penambah daya tahan tubuh
  • vitamin untuk daya tahan tubuh
  • buah penambah stamina
  • makanan penambah sel darah putih
  • Penambah stamina
  • vitamin daya tahan tubuh
  • vitamin penambah stamina
  • makanan penambah stamina tubuh
  • penambah daya tahan tubuh

Tulis Komentar

Komentar