dalam Love

Semua pasangan pasti ingin hubungan mereka long-lasting. Hampir tidak ada pasangan yang ingin keluar dari hubungan yang susah payah dibangun, kecuali pasangan tersebut ada dalam rundungan masalah.

Namun mempertahankan hubungan bukan perkara insting yang tak perlu kita handle dan manage. Hantaman permasalahan selalu ada dan tidak pernah surut. Bahkan makin kencang seiring makin dewasanya sebuah hubungan.

Back to basic adalah hal paling tepat dalam menjalin hubungan yang senantiasa awet. Kita harus kembali mempelajari dan memegang teguh prinsip-prinsip klasik yang dibutuhkan agar sebuah hubungan tersebut langgeng. Apa saja hal tersebut? Mari simak uraiannya.

1. Komunikasi

Jika komunikasi mulai berkurang intensitasnya, tak akan bisa dipungkiri pelan-pelan situasi tersebut bakal menghancurkan romantisme hubungan. Hal ini dikarenakan hubungan erat kaitannya dengan kejujuran. Jika komunikasi terkikis, kejujuran pun mau tak mau juga akan terkikis. Maka, sesibuk apa pun dalam aktivitas, luangkanlah waktu untuk menjaga intensitas komunikasi dengan pasangan. Gunakan waktu itu untuk bicara soal hal kecil apa pun. Tak perlu tentang hal-hal serius seperti karir maupun isu sosial, cukup hal-hal remeh yang kita temui sehari-hari.

2. Hargai dan hormati pasangan

Menghargai pasangan tak pernah melemahkan sebuah hubungan. Kamu memang telah masuk dalam kehidupannya, namun sangat penting bagi salah seorang pasangan untuk tidak mendominasi pasangannya. Belajarlah untuk saling menghormati perasaan dan keputusan pasangan, bahkan ketika kalian sedang berbeda pendapat.

3. Berkompromi

Banyak orang merasa berkompromi adalah tanda kelemahan, dan karena itu sebagian memilih untuk bersikukuh dengan keinginannya. Menjadi egois tidak akan melanggengkan hubungan kamu. Perlu diingat bahwa berkompromi tidak selalu berarti menyerah terhadap apa yang kamu yakini adalah hal yang benar. Berkompromi dengan pasangan lebih pada upaya mencapai solusi yang akan membuat kamu dan pasangan sama-sama nyaman.

4. Dekat dengan keluarga pasangan

Poin ini lebih mudah diungkapkan ketimbang dilakukan, apalagi jika kamu termasuk orang yang kurang nyaman bersosialisasi dengan orang-orang baru. Namun sebenarnya apa yang kamu butuhkan adalah setidaknya kamu berusaha untuk ramah dengan keluarga pasangan, atau terlibat sedikit dalam kehidupan mereka.

5. Jangan biarkan kemesraan hilang

Tidak penting seberapa lama kamu berpasangan atau bahkan mengikat janji suci pernikahan, menjaga api asmara untuk tetap menyala adalah yang paling penting dalam membina hubungan. Berilah apresiasi, perhatian, dan waktu yang berkualitas untuk pasangan. Intinya, buat dia selalu jadi yang terspesial. 

Tulis Komentar

Komentar