dalam Blog

Wisata Pelabuhan Ratu – Pelabuhan Ratu merupakan destinasi wisata yang paling terkenal di Sukabumi. Karakteristik yang dimiliki oleh Pelabuhan Ratu adalah tebing terjal dengan ombaknya yang sangat besar. serta berbagai macam panorama pantai yang memikat hari bagi para siapa saja.

Untuk bisa sampai di Pelabuhan Ratu, Anda bisa menempuh perjalanan dari Jakarta dengan jarak tempuh sekitar 137 km yang akan memakan waktu 4-5 jam perjalanan, sedangkan apabila Anda beranjak dari Bandung, maka perjalanan yang akan Anda tempuh sejauh 153 km dan mungkin akan memakan waktu lebih dari 6 jam perjalanan.

Salah satu yang menjadi unik di kawasan Pelabuhan Ratu adalah cerita mistik mengenai keberadaan Ratu Nyi Roro Kidul atau sering disebut dengan Ratu Pantai Selatan, karena memang Pelabuhan Ratu berada di kawasan pantai selatan pulau Jawa.

Nah bagi Anda yang saat ini ingin berkunjung ataupun berwisata di Pelabuhan Ratu. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi informasi tujuan wisata Pelabuhan Ratu yang menarik dan sayang untuk Anda lewatkan, semua informasi tersebut sudah saya ragkum dalam 5 spot wisata Palabuhan Ratu di Sukabumi yang paling populer berikut ini.

1. Pantai Pelabuhan Ratu

Inilah tempat wisata paling terkenal di Sukabumi. Pantai Pelabuhan Ratu merupakan kawasan destinasi wisata bagi siapapun yang mengunjungi Pelabuhan Ratu. Pantai Pelabuhan Ratu menyuguhkan sebuah pemandangan yang sangat menawan, udara sejuk, pantai yang bersih serta ombak yang menerjang bebatuan karang seakan menambah keindahan dan pesona dari pantai satu ini. disisi lain terdapat sebuah hutan yang sangat lebat dan hijau. Sehingga hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk datang ke Pantai Pelabuhan Ratu ini.

2. Scuba Diving Di Pelabuhan Ratu

Kaindahan bawah laut dari Pelabuhan Ratu juga sangat menawan untuk Anda temui. Meskipun memiliki arus ataupun ombak yang besar, akan tetapi dibeberapa titik penyelaman Perlabuhan Ratu tidak semuanya sama. Beberapa spot diving yang bisa Anda jadikan pilihan antara lain berada di Sodong Parat, Karang Antuk, dan Batu Kuok. Diantara ketiga spot diving Pelabuhan Ratu tersebut, yang paling banyak diminati oleh para wisatawan berada di Karang Antuk.

3. Goa Lalay

Goa Lalay merupakan kawasan goa alam yang terdapat habitat hidup ribuan kelelawar. Goa Lalay ini terletak sangat dekat dengan Pelabuhan Ratu. Sehingga Anda bisa menikmati sunset sambil melihat ribuan kelelawar yang hidup di dalam Goa Lalay ini. biasanya pada sore hari sekitar pukul 5 sore, para kelelawar tersebut akan keluar dari dalam Goa Lalay dengan jumlah yang sangat banyak sekali secara bersamaan.

4. Pantai Cimaja

Bagi Anda yang suka berselancar atau surfing, maka berkunjunglah di Pantai Cimaja. Pantai ini berlokasi disektar deretan Pelabuhan Ratu. Di sini Anda akan menemukan ombak yang sangat ideal setinggi 4 meter, karena ombaknya yang ideal inilah Pantai Cimaja kerap dijadikan sebagai tempat ajang surfing nasional ataupun internasional.

5. Pemandian Air Panas Cisolok

Spot wisata Pelabuhan Ratu yang terakhir adalah Pemandian Air Panas di Desa Cisolok. Anda bisa pergi dengan mudah dari Pelabuhan Ratu menuju ke tempat pemandian air panas ini, karena memang lokasinya sangat berdekatan, uniknya di pemandian air panas Cisolok terdapat pancaran air panas yang keluar dari 3 buah titik batuan secara langsung. bahkan Anda bisa menyentuh titik keluarnya air tersebut, karena memang suhunya hanya berkisar 70-80 derajat celcius saja.

Itulah beberapa spot wisata di Pelabuhan Ratu yang paling populer dan wajib Anda kunjungi.

Tulis Komentar

Komentar