dalam Beauty

Alasan Drama Korea Disukai – Belakangan, demam K-POP semakin merajalela. Banyak sekali orang yang menggemari segala sesuatu yang berbau negeri gingseng tersebut, terutama para wanita. Serial drama Korea menjadi hal yang paling diminati mereka. Daripada menunggu Drama Korea ditayangkan di televisi, mereka lebih suka menontonnya langsung di Youtube atau membeli DVD-nya.

Mereka juga sangat kesal apabila terlambat sedikit saja mendapatkan berita tentang Drama Korea. Sebenarnya apa sih yang membuat mereka sampai segitunya? Bagi kamu para pria yang penasaran kenapa wanita sangat menggemari Drama Korea, yuk simak ulasan berikut.

1. Yang cewek cakep yang cowok. Sehingga gak merasa rugi bayar listrik buat nonton mereka di TV

Sudah tidak asing lagi bahwa orang Korea memiliki wajah yang sedap dipandang. Para artis itu begitu cantik dan tampan. Meskipun memang betul jika sebagian mereka memang menjalani operasi plastik pada mata, hidung, bibir, dan dagu. Namun itu tidak menjadi masalah bagi para penggemar. Mereka tetap menyukai para pria Korea yang biasa dipanggil “Oppa” itu dan para wanitanya dengan sebutan “Unnie”.

2. Emosi seneng dan sedihnya pecahhh banget lantaran soundtrack filmnya yang pas

Drama Korea selalu dihiasi oleh soundtrack yang bagus. Biasanya para penonton tidak hanya mengingat inti cerita saja, tapi juga soundtrack yang melatarinya. Uniknya, Drama Korea hampir selalu menyisipkan satu soundtrack untuk mewakili satu karakter. Misalnya dalam drama The Heirs, karakter Choi Young Do yang diperankan oleh Kim Woo Bin mendapat soundtrack Growing Pains versi Instumental. Setiap ia menunjukkan wajah sedih, instrumen Growing Pains seketika hidup dan mengaduk emosi penonton.

3. Pasti aja selalu ada pria di film Korea yang selalu siap meminjamkan bahu untuk wanita yang dicintainya. Macam kuli panggul gitu

Dibanding dua alasan sebelumnya, sebenarnya alasan ini yang paling membuat wanita tergila-gila dengan Drama Korea. Pria dalam Drama Korea selalu berusaha melindungi wanita yang dicintanya dengan cara-cara sederhana, seperti membawakan tas tanpa diminta dan menggenggam tangan saat jalan bersama. Sekalipun ia seorang Bad Boy, ia akan dengan setia melindungi wanitanya meski dengan cara yang tidak biasa.

4. Meskipun cuma scenario, tapi pria dalam film Korea pasti aja selalu keliatan pantang menyerah

Di setiap Drama Korea, selalu ada tipikal pria dan wanita yang pantang menyerah. Seperti Geum Jan Di dalam Boys Before Flowers yang pantang menyerah meski selalu dibully di tengah sekolah elit yang tidak sesuai dengan status sosialnya. Sikap pantang menyerah juga bisa diperlihatkan oleh karakter Tak Goo dalam Bread, Love, and Dream.

Dalam memperjuangkan cinta, mereka juga jagonya. Dalam beberapa drama yang memperlihatkan kisah cinta tidak direstui, selalu saja ada perseteruan antara si pria dengan orangtua yang menentang hubungan mereka. Namun dengan perjuangan yang keras, akhirnya hubungan mereka pun direstui. Cerita seperti ini dapat dilihat dalam Drama Unstoppable Marriage, Boys Before Flowers, dan The Heirs.

5. Alur cerita yang heroik dan terkesannya berani. Biasanya adegan ini yang bikin penggemarnya terpana sekaligus berdecak kagum

Drama Korea seringkali memainkan alur cerita yang berbeda, unik, dan menarik. Ada Nine: 9 Travels Time yang mencritakan usaha mengubah nasib dengan menggunakan perantara 9 dupa yang membawa ke masa lalu. Ada You Who Came From The Stars yang menceritakan tentang seorang alien yang jatuh cinta pada aktris cantik yang ceroboh. Ada juga Pinocchio yang bercerita tentang seorang reporter yang mengalami sindrom Pinocchio yaitu cegukan saat berbohong. Memang beberapa drama masih menampilkan cerita yang klise, namun penonton tetap saja terpukau.

6. Selalu menunjukkan unsur budaya masyarakat Korea yang terlihat jelas dalam setiap film-filmnya

Hampir seluruh drama Korea menampilkan budaya Korea Selatan yang unik. Dengan alaminya, mereka yang dibalik drama Korea berhasil menyisipkan unsur budaya di dalam setiap episodenya. Misalnya, adegan membuat kimchi, cara memberikan salam, atau penggunaan Hanbok seperti dalam drama Princess Hours. Selain itu, ada juga kebiasaan masyarakat Korea yang sudah membudaya yaitu jika sepasang kekasih mengenakan pakaian atau sepatu yang sama, itu berarti mereka benar-benar serius dengan perasaan masing-masing.

Tulis Komentar

Komentar