dalam Ideas

Hal Yang Nggak Boleh Dilakukan Jelang Pernikahan – Ketika kita akan menginjak hari H pernikahan pastinya kita akan banyak sekali disibukan dengan ini dan itu. seperti sibuk mencari gaun pengantin yang pas, mencari tempat, foto dan masih banyak lagi.

Dalam sebuah pernikahan yang akan digelar pastinya kita ingin memberikan satu yang terbaik, karena pernikahan dilakukan hanyalah satu kali dalam seumur hidup, sehingga semua orang yang akan menikah pastinya ingin agar pernikahan tersebut bermakna dan membekas dihati, baik untuk calon pengantin wanita ataupun pria.

Akan tetapi sebelum Anda melangsungkan pernikahan, Anda perlu memperhatikan beberapa hal yang sebenarnya tidak boleh dilakukan jelang pernikahan. Hal-hal apa saja itu? untuk menjawab rasa penasaran Anda, silahkan simak 7 hal yang tidak boleh dilakukan jelang pernikahan berikut ini.

1. Mewarnai rambut seminggu sebelum hari H

Banyak orang yang salah ketika mewarnai rambut ini, terutama bagi kaum wanita yang ingin tampil cantik dengan mewarnai rambut saat pesta pernikahan digelar, memang dengan mewarnai rambut penampilan Anda akan terlihat lebih baik dari sebelumnya, akan tetapi lebih baik lakukan sebulan sebelum hari H pernikahan Anda, jika mewarnai rambut seminggu sebelum hari H, maka Anda tidak akan tampil lebih cantik, akan tetapi penampilan Anda jauh lebih buruk, karena warna kulit dan rambut tidak akan seimbang hanya dalam seminggu saja.

2. Memotong rambut seminggu sebelum hari H

Selain mewarnai rambut, untuk mempercantik diri saat pernikahan, pastinya Anda akan melakukan pemotongan rambut, kebanyakan calon pengantin memotong rambutnya seminggu sebelum hari H, padahal pertumbuhan rambut dalam satu minggu itu belum terlihat alami, sehingga terlihat sangat buruk jika dipandang, terlebih lagi jika Anda memotong rambut menjadi pendek, oleh sebab itu apabila Anda ingin memotong rambut, lakukan hal tersebut jauh-jauh hari, misalkan satu bulan sebelumnya ataupun dua bulan sebelumnya. agar pertumbuhan rambut terjadi secara alami dan terlihat lebih cantik.

3. Peeling seminggu sebelum hari H

Peeling atau mikrodermabrasi memang sangat baik untuk kulit, karena dengan melakukan hal tersebut akan membuat kulit tampak bersih dan cerah saat hari H pernikahan tiba, akan tetapi usahakan untuk tidak melakukan peeling seminggu jelang pernikahan, karena jika Anda lakukan hal tersebut, akan membuat kulit susah dirias, sehingga panampilan Anda ketika pernikahan akan terlihat lebih buruk, oleh sebab itu jika Anda hendak melakukan peeling, maka usahakan dua bulan atau satu bulan sebelum jelang pernikahan datang.

4. Mencoba produk skincare yang baru

Mungkin ketika Anda akan menghapai sebuah pernikahan, pastinya ingin terbebas dari segala masalah kulit, seperti munculnya masalah-masalah jerawat. Akan tetapi jangan hilangkan jerawat tersebut dengan menggunakan skincare yang baru, karena hal tersebut akan sangat berbahaya, terlebih jika skincare yang baru tersebut tidak cocok pada kulit, maka akan membuat kerusakan seperti munculnya ruam, kulit memerah dan masih banyak lagi.

5. Alkohol dan minuman bersoda

Alkohol dan minuman bersoda sangat buruk untuk tubuh Anda, karena kedua jenis minuman tersebut akan membuat tubuh menjadi tambah gemuk, oleh sebab itu hindari minuman tersebut sebulan sebelum jelang pernikahan, jika Anda mengonsumsi minuman tersebut walaupun seminggu sebelumnya, maka akan mengacaukan diet Anda, sehingga menyebabkan baju pengantin tidak pas lagi.

Demikian ulasan mengenai 7 hal yang tidak boleh dilakukan jelang pernikahan. Semoga dapat membantu dan menambah wawasan Anda.

Tulis Komentar

Komentar