dalam Wisata

Tempat Wisata Alam yang Indah di Indonesia – Negara Indonesia terkenal dengan tempat wisata alamnya yang sangat banyak dan indah, mulai dari Sabang sampai Merauke, tempat wisata alam di Indonesia memiliki karakteristik masing-masing dan berbeda dari negara-negara lainya.

Masing-masing tempat wisata alam tersebut menyuguhkan keindahan yang tidak ada duanya. Eksplorasi alam di Indonesia yang sangat beragam ini bahkan sudah terkenal hingga keseluruh dunia, nah bagi Anda yang mungkin pada bulan atau minggu ini berencana untuk pergi berlibur bersama dengan keluarga.

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan sedikit rekomendasi tempat wisata alam di Indonesia yang sangat indah dan sayang untuk Anda lewatkan, dimana saja tempat wisata alam Indonesia yang indah itu? untuk mengetahuinya simak 7 tempat wisata alam yang indah di Indonesia berikut ini.

1. Danau Toba, Sumatera Utara

Pastinya semua warga negara Indonesia sudah banyak mengenal tempat wisata Danau Toba ini. danau terbesar di dunia yang berada di Indonesia ini memiliki panjang 100 km dan lebar 30 km. Danau Toba terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia.

Disini kita bisa menemukan sebuah suansana yang menenangkan dan mendamaikan hati, terlebih jika Anda menyewa sebuah perahu untuk pergi ke pulau kecil yang berada di tengah danau, pulau kecil ini diberi nama dengan Pulau Samosir.

Di tempat wisata alam Danau Toba ini selain mengandung keindahan alam yang tak ternilai, disini juga terdapat berbagai macam cerita legenda yang mungkin saat ini masih sangat populer diperbincangkan di masyarakat.

2. Pantai Tanjung Tinggi, Belitung

Masih ingatkah Anda dengan sebuah film populer Indonesia yakni film ‘Laskar Pelangi’? jika masih ingat tentunya Anda juga akan ingat pada tempat untuk syutingnya, dimana pada saat pembuatan film tersebut mengambil latar sebuah pantai yang berada di Belitung, pantai tersebut bernama Pantai Tanjung Tinggi.

Pantai ini sering disebut warga atau penduduk sekitar dengan Pantai Bilik. Disini Anda akan menemukan pemandangan alam dan pantai yang sangat memanjakan mata. Ditambah di Pantai Tanjung Tinggi juga sangat mendepankan kebersihan pantainya, sehingga Anda tidak usah khawatir mengenai sampah yang berserakan.

Untuk menuju Pantai Tanjung Tinggi, Anda harus menempuh jarak sepanjang 30 km dari kota Tanjung Pandang. Jika Anda pernah berkunju ke Pantai Tanjung Kalayang di Desa Keciprut, Kecamatan Sijuk. Mungkin Anda akan tahu lokasi pantai yang indah ini, karena pada dasarnya kedua pantai ini letaknya bersebelahan atau berdekatan.

3. Kawah Putih dan Gunung Tangkuban Perahu

Cerita melengenda dari terbentuknya Gunung Tangkuban Perahu mungkin sudah banyak Anda dengar, tidak hanya ceritanya yang melegenda, akan tetapi di Gunung Tangkuban Perahu juga terdapat wisata alam yang sangat menawan, disini Anda bisa menikmati sejuknya udara pagi yang sangat segar.

Jangan lupa pula Anda juga harus mengunjungi tempat Wisata Kawah Putih, karena biasanya setelah para wisatawam berkunjung ke Gunung Tangkuban Perahu, mereka melanjutkan dengan mengunjungi objek wisata kawah putih yang terletak tidak jauh dari sana.

Di Kawah Putih, Anda juga bisa menikmati berbagai macam keindahan alam dan kawah yang sangat menakjubkan, akan tetapi saat melihat kawah tersebut usahakan untuk mengenakan kacamata hitam, karena pantulah sinar matahari sangatlah menyilaukan mata Anda.

4. Green Canyon (Cukang Taneuh)

Green Canyon berlokasi tidak jauh dari Pangandaran. Jika Anda berkunjung ke Pengandaran, tidak akan puas apabila tidak mengunjungi Green Canyon ini, pasalnya di tempat wisata alam satu ini mengandung berbagai macam keindahan yang mempesona.

Bahkan sempat Green Canyon dijuluki sebagai ‘Sepotong di Bumi’, mungkin julukan tersebut diberikan lantaran memang di Green Canyon memiliki tempat wisata alam yang sangat indah.

Untuk bisa mencapai ke tempat wisata ini, Anda harus membelah semak-semak dan hutan yang berada di Pangandaran, akan tetapi tenang, disana terdapat jasa alat transportasi yang sangat murah untuk Anda gunakan.

5. Gunung Bromo

Pernahkan Anda berkunjung ke tempat wisata alam Gunung Bromo? Jika Anda belum pernah kesana, cobalah liburan bulan ini untuk pergi berkunjung ke Gunung Bromo.

Disana terdapat pemandangan yang sangat indah sekali, terutama saat pagi hari ataupun menjelang sore. Karena saat-saat itulah biasanya para wisatawan memadati tempat lokasi wisata ini hanya untuk menyaksikan sunrise ataupun sunset yang sangat indah sekali.

Sedangkan bagi Anda yang suka mendaki, di Gunung Bromo juga menyediakan tempat pendakian yang seru untuk Anda jelajahi, tentunya disana juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas dan keamanan yang terjaga. Sehingga sangat cocok bagi Anda pendaki pemula.

6. Bunaken Island

Siapa sih yang tidak tahu dengan Taman Laut Bunaken ini? pasalnya semua orang sudah kenal dengan tempat wisata alam bawah laut indah asal Indonesia satu ini. bahkan para turis mancanegara mungkin juga sudah banyak mengenal Bunaken Island atau Taman Laut Bunaken ini.

Di tempat wisata ini Anda bisa melakukan snorkling dengan bebas dan tenang untuk melihat keindahan bawah laut. Karena di Bunaken Island memiliki ombak dan arus yang relatif tenang, selain itu terdapat pula berbagai macam biota laut yang masih asri, antara lain seperti terumbu karang, rumput laut, ikan dan masih banyak lagi.

Bunaken Island berada di Sulawesi. Untuk menuju kesana sangatlah sekali, karena terdapat berbagai macam alat transportasi darat yang siap mengantar Anda ke tempat tujuan.

7. Raja Ampat

Selain Bunaken Island, terdapat lagi tempat wisata alam bawah laut yang sangat indah yakni Raja Ampat. Mungkin Anda juga sudah banyak mengenak tempat wisata satu ini, bahkan turis mancanegara juga terlihat banyak sekali berkunjung kesini.

Mereka berasal dari berbagai macam benua diseluruh dunia. Raja Ampat menjadi tempat favorit mereka, karena disini kita bisa menikmati keindahan bawah laut yang tidak ternilai.

Bahkan Raja Ampat masuk kedalam alam bawah laut terindah di dunia. Akan tetapi untuk akses menuju ke tempat wisata Raja Ampat sedikit susah, pasalnya tidak ada kendaraan, jalan rusak dan lain sebagainya.

Walaupun begitu, jika Anda sudah sampai di Raja Ampat, perjalanan yang susah tersebut akan terbayar dengan kaindahan alam bawah laut yang menakjubkan mata.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata alam indah di Indonesia, sebenarnya tempat wisata di Indonesia tidak hanya sebatas itu saja, melainkan sebenarnya Indonesia masih memiliki berbagai macam objek wisata menarik untuk dikunjungi lainya.

Tulis Komentar

Komentar