dalam Wisata

Tempat Wisata di Lembang – Ada sejumlah wisata di Lembang yang wajib untuk Anda kunjungi, terlebih jika Anda saat ini berwisata di Bandung. Di Lembang Bandung, Anda bisa menikmati berbagai macam tempat wisata menarik, terutama untuk wisata alamnya, karena Lembang terkenal dengan tempat wisata alam yang menawarkan pemandangan indah disertai dengan udara yang sejuk. Hal ini terjadi karena Lembang sendiri berada di dataran tinggi, sehingga beberapa tempat di Lembang dijadikan sebagai sebuah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Jarak tempuh antara pusat kota Bandung dengan tempat wisata Lembang sendiri sangat dekat, namun jika Anda berniat berkunjung ke Lembang, kendaraan Anda harus dalam kondisi prima, karena kontur jalanan menuju Lembang berkelok-kelok dan menanjak seperti jalanan pada area dataran tinggi pada umunya.

Sebenarnya di Lembang tidak hanya terdapat wisata alamnya saja yang indah, akan tetapi disana juga terdapat berbagai macam objek wisata lainnya yang tidak kalah menarik untuk kita jelajahi atau coba. Apa saja tempat wisata menarik dan terkenal di Lembang? Untuk menjawab rasa penasaran Anda, berikut kami sajikan 7 tempat wisata di Lembang Bandung yang sangat terkenal dan populer.

1. Gunung Tangkuban Perahu, Lembang

Gunung Tangkuban Perahu merupakan tempat wisata yang sudah terkenal di Lembang sejak jaman dahulu kala, untuk menuju ke tempat wisata Gunung Tangkuban Perahu Lembang ini Anda harus menempuh jarak sekitar 30 km dari pusat kota Bandung. Anda dapat berkunjung ke objek wisata Tangkuban Perahu Lembang mulai puluk 7 pagi hingga 5 sore.

Di Gunung Tangkuban Perahu Lembang kita bisa menemukan berbagai macam pemandangan alam yang sangat indah, yang paling menarik disana adalah adanya pemandangan alam berupa kawah. Terdapat beberapa kawah indah yang menghiasi disekeliling Gunung Tangkuban Perahu, antara lain seperti Kawah Upas, Kawah Ratu, Kawah Domas, dan Kawah Jurig. Anda bisa melakukan pemotretan pemandangan indah tersebut bersama dengan keluarga tercinta.

2. Observatorium Bosscha Lembang

Observatorium Bosscha Lembang merupakan sebuah kawasan observasi yang didirikan pada tahun 1923. Observatorium Bosscha Lembang merupakan laboratorium observasi terbesar di Indonesia sekaligus di Asia Tenggara. Disini kita bisa mengamati berbagai macam benda ruang angkasa dengan menggunakan sebuah teleskop yang sangat besar dan sudah tua. Biasanya para petugas akan mengarahkan teleskop tersebut untuk melihat beberapa planet ruang angkasa yang terdapat di galaksi bimasakti.

Jika Anda berniat untuk datang atau berkunjung ke Observatorium Bosscha Lembang, maka Anda harus datang mulai pukul 9 pagi hingga 1 siang atau mulai 5 sore hingga 8 malam, karena tempat wisata Lembang satu ini hanya dibuka pada jam-jam tersebut, namun usahakan untuk cepat, karena biasanya sudah dipenuhi dengan antrian para wisatawan.

3. Area Pemancingan Bonita Lembang

Bagi Anda yang hobi memancing, maka pilihan tempat wisata Area Pemancingan Bonita Lembang Bandung sangatlah tepat sekali. Di kolam seluas 1.3 hektare Anda bisa memancing berbagai macam jenis ikan-ikan besar, mulai dari ikan mas, ikan bawal, ikan gurame dan masih banyak lagi. di tempat pemancingan Bonita Lembang ini terkenal dengan ikan-ikannya yang super. Maka dari itu jika Anda ingin berkunjung kesini siapkan alat pancing yang kuat.

Selain terdapat banyak ikan-ikan besar, di tempat Pemancingan Bonita Lembang juga memiliki saung-saung yang bisa digunakan oleh keluarga untuk bersantai. Area Pemancingan Bonita terkenal dengan Saung Wangi, sehingga tempat wisata Lembang satu ini wajib untuk Anda kunjungi.

4. Situ Lembang

Selain Pemancingan Bonita Lembang, terdapat satu lagi tempat wisata sekaligus area pemancingan seru lainya yakni Situ Lembang. Disini Anda bisa memancing berbagai macam jenis ikan secara bebas, karena di kawasan Situ Lembang Anda akan memancing bukan pada kolam, melainkan pada sebuah danau yang dikelilingi dengan pemandangan yang sangat indah. Anda juga bisa mendirikan tenda untuk camping di pinggiran danau.

Akan tetapi untuk menuju ke Situ Lembang, Anda harus menyiapkan kendaraan seperti motor ataupun mobil yang prima, karena jalanan untuk menuju ke tempat wisata Lembang satu ini sangat sulit dan berbatu. Walaupun begitu, semua perjalanan yang sulit tersebut akan terbayar lunas dengan hasil tangkapan ikan yang besar-besar.

5. Sapu Lidi Lembang

Lokasi objek wisata Sapu Lidi Lembang berada di jalan Sersan Bajuri Kompleks Graha Puspa, Lembang. Sapu Lidi Lembang sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur romatis bersama dengan pasangan. karena disini memang dirancang secara khusus untuk mereka yang sedang menjalin sebuah asmara, maka tak ayal banyak sekali pasangan yang memutuskan untuk berlibur di tempat wisata Sapu Lidi Lembang.

Dengan suansana pedesaan yang dikelilingi dengan persawahan yang masih alami, Anda bersama dengan pasangan akan mendapatkan sebuah pengalaman yang sangat berharga, selain itu terdapat pula beberapa perahu yang bisa Anda sewa untuk memutari danau bersama dengan pasangan. ini adalah tempat wisata paling romantis yang wajib Anda kunjungi di Lembang Bandung.

6. Taman Hutan Jaya Giri

Tempat wisata Hutan Jaya Giri Lembang merupakan destinasi liburan yang sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati wisata alam. Disini Anda bisa menikmati berbagai macam tumbuhan-tumbuhan hutan yang masih asri dengan udara yang sangat sejuk. Berdiri di tanah seluas 7 hektar, Anda bersama dengan rombongan bisa dengan puas berkeliling untuk menjelajahi kawasan Hutan Jaya Giri Lembang ini.

Biasanya kawasan Hutan Jaya Giri Lembang dijadikan sebagai tempat untuk beranjak para pendaki gunung atau tracking, terutama bagi para pendaki Gunung Tangkuban Perahu, karena memang Hutan Jaya Giri Lembang berada didekat Gunung Tangkuban Perahu yang terkenal tersebut.

7. Air Terjun Maribaya Lembang

Wisata Maribaya terkenal dengan kawasan hutannya yang sangat indah, tidak hanya itu disini Anda juga bisa menikmati keindahan air tejun yang disebut dengan Air Terjun Maribaya. Air terjun tersebut terlihat sangat indah dan asri yang dipadukan dengan pepohonan tinggi. Akan tetapi jika Anda berkunjung ke tempat wisata Air Terjun Maribaya Lembang Bandung ini, usahakan untuk menggunakan pakaian tebal seperti jaket atau sejenisnya, karena disini memiliki udara yang sangat dingin.

Selain itu terdapat pula beberapa warung-warung makanan yang menyajikan pilihan beraneka kuliner lezat yang siap menggoyang lidah Anda, yang paling terkenal diantara sekian kuliner tersebut adalah Bandrek atau Bajigur, karena makanan ini sangat cocok apabila disantap saat udara sedang dingin.

Tulis Komentar

Komentar