dalam Kesehatan

8 Jenis-Jenis Makanan Yang Dapat Menjadi Pemicu Dan Penyebab Diare

Setiap orang pasti pernah merasakan dan mengalami penyakit diare selama hidupnya. Mungkin penyebab penyakit diare yang dialami adalah karena masuk angin, oleh bakteri, atau makanan. Beberapa makanan seperti makanan pedas atau mengandung kopi dan membuat seseorang menderita diare.

 jenis makanan penyebab diare

Makanan Penyebab Diare

Kabar dalam penelitian makanan atau minuman dapat secara efektif menjadi pencahar penyakit diare ini, sehingga saat bakteri diare ada dalam tubuh, justru makanan ini menjadi penyebab penyakit diare dan malah menguras isi perut Anda. Ketahui ada jenis makanan penyebab diare berikut ini.

at bakteri diare ada dalam tubuh, justru makanan ini menjadi penyebab penyakit diare dan malah menguras isi perut Anda. Ketahui ada jenis makanan penyebab diare berikut ini.

Baca juga:
Cara Membuat dan Manfaat Jus Mangga

Jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan serat yang dapat menambah gas di dalam perut. Kandungan tersebut dapat menajdikan lancarnya proses pencernaan dan buang air besar. Namun, jika anda sedang diare, ada baiknya jangan mengonsumsi jeruk nipis karena akan membuat Anda semakin sering buang air besar.

Kubis

Kubis memiliki zat sulfur dan serat, yang dapat menambah gas jika terdapat di dalam pencernaan sehingga akan membuat penyakit ini semakin berat.

Bawang putih

Bawang putih adalah jenis umbi yang dapat menambah gas di dalam perut. Gas ini akan mempersulit penyakit ini sembuh dari tubuh anda.

Kacang-kacangan

Jika pencernaan sulit, kacangan sangat baik untuk dikomsumsi. Namun jika anda sedang mengalami diare, jauhkan jangkauan anda dari makanan ini.

Makanan pedas

Makanan yang pedas dan berminyak tidak cocok untuk proses pencernaan cepat dalam tubuh. Di dalam perut, makanan ini akan membuat masalah pada pencernaan dan memproduksi gas. Tak heran apabila setiap makan pedas Anda segera ingin buang air besar.

Baca juga:
Manfaat & Cara Pijat Bayi

Susu

Lebih baik jauhkan minuman ini apalagi dengan kondisi penyakit ini dan alergi laktosa. Karena akan memperparah keadaan pencernaan.

Kopi

Kopi adalah pelancar pencernaan dan dapat menjadikan Anda rutin buang air besar. Namun, jangan meminumnya saat saat sedang dilanda penyakit diare.

Baca juga: Gejala-Gejala HIV Dalam Tubuh Yang Perlu Anda Ketahui

Buah leci

Buah yang hampir sama dengan rambutan ini dapat membuat sakit perut dan diare. Dan menjadi penyebab penyakit diare. Untuk mencegah dan menghentikan diare, sangat disarankan untuk konsumsi larutan oralit dari campuran air hangat, gula dan garam untuk pertolongan pertama dan jauhkan makanan penyebab diare. Jika sakit tidak berkurang, sebaiknya segera ke dokter.

Pencarian :

  • PENYEBAB DIARE
  • penyebab mencret
  • makanan penyebab diare
  • makanan yang menyebabkan diare
  • apa penyebab mencret
  • apa penyebab diare
  • akibat mencret
  • makanan penyebab mencret
  • makanan yang membuat mencret
  • makanan yang bikin mencret
Baca juga:
Cara Mengurangi Kolesterol Yang Tinggi

Tulis Komentar

Komentar