dalam Ideas

Apa saja tips-tips untuk melakukan hidup bahagia. Jika anda sedang memerlukan sesuatu yang bisa meredam sifat anda kearah yang bersifat positif, maka tips ini bisa anda mencobanya.

Berdasarkan berbagai sumber, berikut ini yang menjadi tips-tips untuk melakukan hidup bahagia

Tips Agar Hidup Bahagia

  1. Jangan takut dan khawatir

    Perasaan takut & khawatir adalah pikiran yang pasti dipunyai setiap orang. Benar. Sebagian besar hal-hal yang dikhawatirkan atau itu takutkan tentu tidak semunya dapat terjadi. Oleh sebab itu, untuk apa kita khawatir & takutkan?

  2. Janganlah Sempat Menaruh Dendam

    Dendam merupakan faktor yang paling besar & dapat menjadikan beban terberat jikalau kita menyimpannya di dalam hati. Jangan Sampai sia-siakan energi kita dgn menaruh dendam kepada siapapun, dan pastinya ini tidakkan ada gunanya. Untuk itu, gunakanlah energi kita tersebut buat hal-hal yg positif.

  3. Fokus Terhadap Satu Hal

    Apabila kita mempunyai sekian banyak masalah, maka jalan satu-satunya menyelesaikan masalah tersebut adalah menyelesaikan satu per satu. Sehigga, masalah itupun jangan Sampai terbawa kembali dan lakukanlah segera mungkin menyelesaikan masalah anda dengan semuanya. Sebab masalah akan dapat membuat dan menciptakan kita makin stress.

  4. Janganlah Membiarkan Masalah Anda

    Masalah menjadi faktor yang terburuk bagi kesehatan kita. Percaya atau tidak tapi sudah banyak hal yang mengalaminya. Pikiran bawah sadar kita merupakan faktor yang luar biasa bakal menjadi dan menciptakan gelisah serta susah tidur. Oleh itu sebab itu, ini dapat berdampak pada tidur anda.

  5. Jangan merebut masalah orang untuk anda Selesaikan

    Meringankan masalah orang lain menjadi faktor yang mulia, Mengapa? Karena kita sedikit dapat meringankan bebannya. Namun apabila kita membawa porsi masalah yang paling besar dari orang untuk diselesaikan, maka ini dapat menimbulkan masalah baru bagi anda, karena mengambil serta membawa kembali. Biarkanlah orang tersebut menyelesaikan masalahnya sendiri dan kita hanya memberikan nasehat saja lebih baiknya.

  6. Jangan sampai senang di masa lalu

    Bisa jadi jika kita sudah terasa nyaman untuk mengingat hal-hal yg menyenangkan di periode dulu, namun jangan sampai kamu terlena didalamnya. Konsentrasilah apa yang sudah anda jalankan sekarang ini, karena kita juga dapat merasakan jika kita sudah mendapat kebahagiaan dikala ini. Saya percaya bahwa kita dapat memiliki perasaan yg jauh lebih bahagia bila kita merayakannya apa yang sudah dan berlangsung ketika saat ini dibandingkan dgn mengingat-ngingat kebahagiaan di musim dulu.

  7. Jadilah pendengar yang baik

    Barangkali sebagian orang termasuk juga saya tentunya sulit untuk menjadi orang yang tepat sebagai pendengar yang baik. Malah sebaliknya kita yang berharap orang lain harus mendengarkan omongan kita, tapi sebetulnya ini bersamaan dalam menghargai dan mendengarkan orang lain dan kita juga bakal memperoleh beberapa hal baru yang teramat bermanfaat bagi kebahagiaan hidup kita.

  8. Janganlah biarkan frustasi mengatur hidup Anda

    Frustasi memang menjadi salah satu penjahat dan faktor penghambat kesuksesan dan ini pasti ada setiap orang. Oleh sebab itu, kasihanilah diri kita lebih dari apapun itu, maksud saya janganlah kita menyerah kepada yang namanya frustasi. Maju terus. Ambillah tindakan-tindakan positif, berdoa dan bergerak serta melakukannya.

  9. Bersyukurlah Senantiasa

    Bersyukur ataupun berterimakasih salah satu paling penting yang memang harus kita syukuri apa yang telah kita dapatkan dari sang Maha Kuasa, bukan cuma aspek yg positif saja namun faktor negatif pun harus kita syukuri, karena saya yakin dibalik semua hal negatif tersebut tentu ada hal baik yg mampu kita pelajari. Alangkah baiknya jika kita sudah mempergunakan waktu kita untuk hidup berbagi kebahagian bagi semua orang

Tulis Komentar

Komentar