dalam Ideas

Sebentar lagi kompetisi sepak bola bergengsi sedunia akan bergulir, Piala Dunia. Tentunya, event ini sangat ditunggu-tunggu para pencinta sepak bola. Selain karena diadakannya setiap lima tahun sekali, di event ini juga menampilkan beberapa pemain bintang yang tadinya saling berlawanan, menjadi saling berkawanan.

Wiiih, nggak kebayang kan tuh serunya gimana. Dalam satu negara isinya pemain bintang semua. Tapi sebelum event ini bergulir, ada beberapa hal nih yang perlu kamu siapin biar event-nya jadi makin asoy.

Tim Jagoan

Sebelum Piala Dunia dimulai, ada baiknya kamu punya tim yang bisa dijagoin. Soalnya, ketika kompetisi ini dimulai, kamu akan selalu mendengar topik obrolan tentang kompetisi ini di mana-mana. Entah itu di sekolah, kampus, social media, pasti pembahasannya tentang piala dunia.

Kan dengan punya tim jagoan, obrolannya jadi nyambung. Kalau tarohan pun jadi ada tim yang dipegang.

Baju Bola

Memang, kemeriahan Piala Dunia dari dulu sampe sekarang nggak pernah pudar, selalu seru. Maka dari itu, ketika event ini dimulai, pasti banyak kafe/tempat nongkrong yang ngadain acara nonton bareng.

Nah, dengan menggunakan ilmu probabilitas, apabila dalam satu bulan ada 15 kali acara nonton bareng, senggaknya satu/dua kali pasti kamu ikutan nonton bareng.

Dan yang namanya nonton bareng, rasanya kurang afdol kalo nggak make baju bola. Rasanya tuh kayak… kayak nonton bola nggak make baju bola gitu deh. Pasti tau lah rasanya gimana.

Antena TV

Udah punya tim jagoan. Udah punya baju bola. Tapi kalau nggak punya antena TV (yang berkualitas), jadinya mau nonton apa? Apa mau cuma nonton di timeline, terus begitu ada yang ngetwit “GOL” langsung ikutan selebrasi? Atau besoknya diceritain temen, trus pas temen bilang, “Menit 36 Ronaldo dapet tendangan bebas, bro. Trus….. GOL, BRO! GOL!” dan kamu langsung selebrasi sambil teriak, “GOOOOOL!!!!”?

Kan nggak mungkin kan…

Temen Nonton

Kembali lagi, yang namanya piala dunia, apalagi pas nonton bareng, rasa-rasanya nggak enak kalau nggak ada temen nonton. Dateng sendiri. Teriak sendiri. Nyender ke bahu sendiri. Itu semua hal yang bakalan dilaukin tuh kalau nggak ada temen nonton.

Pas dibayangin aja nggak enak kan. Gimana dirasain.

Mumpung masih belum mulai, buruaaaaaan siapin semuanya! Khususnya temen nonton. Udaaah, tukang kebon, kang rujak, kang bubut lo jadiin pacar juga gapapa. Cuma buat piala dunia ini.

Ada nggak peralatan/ritual khusus yang kamu siapin sebelum piala dunia? Cerita dong sini sama pakde.

Tulis Komentar

Komentar