dalam Love

Udah coba jalani hubungan dengan si anu dan si inu tapi gagal lagi gagal lagi. Udah coba jadi yang paling sempurna, tapi masih juga ditinggalin. Duh, apa yang salah ya?. Pertanyaan itu mungkin seringkali terbersit dalam benak kamu. Jangan buru-buru nyalahin diri kamu sendiri ya, siapa tau kesalahan bukan ada di pihak kamu.

Nah, untuk mengatasi kebingungan kamu dalam mencari pasangan hidup yang mampu membuatmu bahagia, sepertinya kamu perlu deh untuk mulai melirik mahasiswa komunikasi. Kok bisa sih?. Iya bisa dong. Gak percaya?. Ini dia alasan yang membuat mereka sangat kredibel untuk dijadikan pasangan hidup :

1. Tetep terlihat modis meskipun hidup serba pas-pasan

Penampilan fisik merupakan salah satu perhatian mereka, mengingat hal ini termasuk dalam komunikasi visual. Maka tak heran jika cara berpenampilan mahasiswa komunikasi, sangat modis dan menarik hati. Tidak perlu khawatir membawanya ke acara keluarga, pernikahan atau sekadar kumpul-kumpul bersama teman, mahasiswa komunikasi dapat berpenampilan sesuai situasi dan kondisi. Ya minimal enggak terlalu malu-maluin lah ya…

2. Kesempatan karir yang luas karena banyak perusahaan butuh karyawan dari bidang ini

Meski ilmu komunikasi masih terhitung muda dibandingkan ilmu yang lebih dulu ada, ilmu komunikasi langsung menjadi pusat perhatian. Bagaimana tidak, perusahaan-perusahaan besar dewasa ini, sudah menyadari betapa pentingnya keberadaan bidang komunikasi di dalam perusahaan mereka, seperti bagian komunikasi pemasaran dan public relations misalnya. Maka tidak heran jika dalam setiap pembukaan rekruitmen dalam sebuah perusahaan, hampir selalu dibutuhkan mahasiswa lulusan ilmu komunikasi. So, kamu enggak perlu khawatir jika berpasangan dengannya. Masa depan cerah sudah menunggu kamu tuh.

3. Pinter ngomong dan berkomunikasi yang ujung-ujungnya bisa ngademin hati kamu

Namanya saja mahasiswa komunikasi, jelas berkomunikasi dengan baik, sudah menjadi makanan sehari-hari. Tidak hanya prakteknya, mereka juga memahami komunikasi secara teori. Nah, saat kamu memiliki pasangan hidup dari golongan mereka, tak perlu repot jika kalian sedang mengalami masalah. Ujung-ujungnya dia pasti bisa ngademin kamu deh.

4. Romantis gak sih?. Ya iyalah!

Siapa sih orang yang tidak suka diperlakukan romantis? Berbicara tentang romantis, mahasiswa komunikasi jagonya! Bagaimana tidak, teori komunikasi sudah menjadi bahan diskusi mereka sehari-hari. Mereka hanya perlu menerapkannya dalam kehidupan nyata. Kalau sekadar mengatakan kalimat-kalimat manis yang membuat hati berbunga-bunga sih, secuil dari yang mereka pelajari. Buktikan sendiri, deh. Buat anak komunikasi, romantic is definitely!.

5. Pintar membawa diri dan bisa jaga sikap

Kalau diperhatikan, mahasiswa komunikasi pandai menjaga sikap. Maka dari itu, banyak dari mereka berkarir dalam dunia public speaking yang memang membutuhkan kemampuan untuk membawa diri. Dengan kemampuan ini, dia tidak akan memperlakukanmu dengan semena-mena apalagi sampai berkata kasar sama kamu. Nggak bakal deh.

6. Pergaulan dan networking yang luas

Jika seseorang pandai berkomunikasi, sudah jelas ia memiliki jangkauan pergaulan yang luas. Pergaulan ini yang kelak bisa sangat berguna. Disaat kamu membutuhkan koneksi dari satu bidang, biarkan pasanganmu yang anak komunikasi itu, mencarikannya untukmu.

7. Mampu mengemas diri dengan baik untuk membentuk image dan persepsi orang lain terhadap dirinya

Mahasiswa komunikasi diajarkan bagaimana cara untuk mengemas dirinya dengan baik. Kemasan diri ini yang akan membentuk image mereka. Tentu saja, image ini sangat penting dalam setiap segi kehidupan. Di saat kamu memperkenalkan kepada orang tua misalnya, image positif yang mereka bentuk, akan menciptakan respon positif pula.

Pada intinya, komunikasi merupakan akar dari kehidupan. Yang berarti, jika pasangan kamu mahasiswa komunikasi, tak perlu khawatir menjalani kehidupan bersamanya. Bagaimana menurutmu?. Bener nggak?

Tulis Komentar

Komentar