dalam Blog

Gue tuh hobi banget mikir. udah paling hobi deh tuh. Pernah suatu saat, habis potong rambut gitu, pas SMP, gue bilang ke Mamah mau b*nuh dir* aja. Soalnya salah potong, niat hati rambut pengen pendek kayak nadia hutagalung, eh malah petal aja pendek banget kayak preman. Gue mau b*nuh dir* karena mikirin pasti temen-temen di sekolah nanti gak mau temenan lagi sama gue karena rambut gue yang kayak preman. Akhirnya gue bolos satu hari gak masuk sekolah, haha. Padahal pas nyampe sekolah, temen-temen biasa aja tuh, malah beberapa banyak yang seneng dianggepnya rambut gue kayak tao ming se yang saat itu lagi ngetren.

Gue beberapa kali di tegur sama pacar gue karena overthinking. Ada beberapa percakapan yang bikin gue hagdesjleb. Salah satunya adalah sebagai berikut :

Gue : ” kasian ya bapak-bapak penjual itu, jualannya belum tentu laku, gimana mereka makannya”.

Dia  : ” kenapa kasian? kamu yang berkecukupan ini belum tentu lebih bahagia dari dia. Mereka yang hidupnya pas-pasan mungkin jauh lebih bahagia daripada kamu. Jangan overthinking dengan menduga-duga hal yang bukan kuasa kamu. “

Gue : *speechless. garuk-garuk tanah.*

“ This is probably the advantage of being stupid. Stupid people just do. We tend to overthink. If we could eliminate the “over” and just think, then we could do, too. Only we’d be smarter doers because we’d be thinkers” (Sarah Sthromeyer).

Tulis Komentar

Komentar