dalam Blog

Bandara Paling Populer di Indonesia – Bagi wisatawan, terutama wisatawan mancanegara, tentunya pertama kali akan menginjakkan kaki untuk mencapai tempat tujuan mereka adalah bandara. Ya, ditempat inilah terdapat berbagai aktivitas yang berhubungan dengan penerbangan dan pendaratan pesawat. Tidak sedikit pula orang yang memiliki inisiatif untuk beristirahat sejenak di sekitar bandara.

Oleh sebab itu, tidak heran jika bandara yang memiliki fasilitas serta tampilan yang cukup baik menjadi sebuah “kesan” di mata wisatawan. Apa saja bandara paling populer dan terindah di Indonesia ? Di bawah ini adalah bandara terindah yang ada di Indonesia.

  1. Bandara Ngurah Rai
    Bali merupakan kota dengan keindahan alam dan segala daya tarik wisata nomor satu di Indonesia. Bagaimana tidak, sekitar lebih dari 3.241.000 wisatawan mancanegara selalu mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali.
    Bali memang sudah menjadi ikon Indonesia di kancah wisata Internasional, namun siapa sangka bandara di Bali juga memiliki daya tarik tersendiri. Angkasa Pura yang telah merencanakan renovasi terhadap bandara ini secara besar-besaran, konon akan menjadikan Bandara Ngurah Rai sebagai bandara terindah yang ada di Indonesia. Bandara ini juga terlihat sempurna dengan panorama laut dan sunset.
  2. Bandara Soekarno-Hatta
    Bandara Soekarno-Hatta adalah bandara yang berada di daerah ibukota Jakarta. Meski destinasi wisata alam yang berada di Jakarta tidak kaya, namun beberapa tempat hiburan menjadi magnet tersendiri dan mampu menarik perhatian wisatawan. Sehingga Bandara Soekarno-Hatta merupakan salah satu bandara yang sering dipijak oleh para turis atau wisatawan asing.
  3. Bandara Kualanamu
    Bandara Kualanamu adalah bandara yang memiliki konsep aerotropolis. Dengan konsep ini, Bandara Kualanamu menjadi tempat pusat kegiatan yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, mall, kantor, layanan kesehatan berkelas, lembaga pendidikan, dan kegiatan lainnya.
    Bandara ini juga diklaim memiliki potensi untuk sebuah proyek percontohan aerotropolis yang ada di Indonesia. Pasalnya, lokasi bandara ini cukup strategis yakni dekat dengan Asia dan Timur Tengah.

Tulis Komentar

Komentar