dalam Ideas

Cabe-cabean bisa ditemukan dengan sangat mudah sejak kehadirannya menyebar di seluruh daerah di Indonesia, bagai jamur di roti kadaluarsa. Cabe sendiri adalah sebutan untuk cewek-cewek yang sering meramaikan balapan liar.

Ada beberapa kelas cabe, yang pasti, mereka sering nongkrong di pinggir jalan malem-malem, naik motor bertiga, dan memakai pakaian yang sama bak seragam dinas. Cabe ini awalnya hanya ada di Jakarta, namun, gaya berpakaiannya menjadi ciri tersendiri yang mudah dikenali. Seringkali, cabe menjadi bahan ledekan.

Nah, apa aja sih fashion item yang harus dihindari biar nggak keliatan kayak cabe-cabean?

1. Hotpants

Kadang saking pendeknya, hotpants ini malah keliatan kayak celana dalem berbahan denim. Kadang Mimin cuma khawatir dia masuk angin kalo tengah malem naik motor pake hotpants.

2. Legging motif

Motif koran dan animal print adalah motif legging yang paling sering dipake sama cabe-cabean, semacan must have item gitu. Kalo nggak punya legging koran, mungkin bisa pake legging motif diary ramadhan.

3. Sendal karet warna-warni

Kuning, shocking pink, merah, adalah warna favorit cabe-cabean dalam memilih sendal karet. Biasanya model jepit atau ala ala crocs. Nggak lupa juga pake gelang kaki atau kuteks yang warnanya nggak matching.

4. Baju ketat dan seksi

Tanktop dan baju ketat dengan tulisan bebe di bagian dada menjadi ciri khas tersendiri untuk mengidentifikasi cabe-cabean. Biasanya, mereka pake baju yang nggak matching sama sekali, atau terlalu matching. Contoh; baju merah, celana kuning, persis Winnie the Pooh. Atau baju ijo, celana ijo, persis arem-arem.

5. Celana warna terang

Bukan cuma sendal dan kaosnya aja, celananya juga harus ngejreng dong. Cabe-cabean cenderung memilih outfit yang colorful, mungkin biar keliatan kalo beredar malem-malem.

Sebenernya sih, mau pake baju apapun ya boleh aja, asal disesuaikan dengan tempat dan acara. Pede itu bagus yah, tapi jangan kepedean. Satu lagi yang biasa dipake sama cabe-cabean; behel ahli gigi. Gigi yang baik-baik aja dipasangin behel, kayak jadi trend gitu. Padahal, masangnya di ahli gigi yang nggak jelas. Kan justru bahaya buat giginya.

Fashion itu bebas, tapi tetep kok ada do’s and dont’s yang bisa jadi panduan kamu untuk memilih outfits.

Tulis Komentar

Komentar