dalam Kesehatan

Buah & Sayur Penambah Kesuburan

SEHAT itu mahal harganya, banyak orang yang tidak menyadari arti pentingnya kesehatan. Dengan sehat, apa yang kita lakukan ataupun kita kerjakan akan terasa ringan dan meyenangkan. Apalagi disaat kita mulai berumah tangga, pastilah sangat mendambakan memiliki seorang buah hati. Namun tidak setiap pasangan diberikan anugerah serupa. Terkadang mereka harus menunggu dalam waktu yang lama untuk mendapatkan buah hati.

Berbagai usahapun dilakukan untuk mendapatkan buah hati. Dengan pergi kedokter, alternatif atau mengkonsumsi asupan obat-obatan menjadi usaha yang dilakukan untuk meningkatkan kesuburan. Bahan-bahan makanan, seperti sejumlah sayuran dan buah-buahan dapat meningkatkan kesuburan yang sering kita temui, bahkan mungkin sering kita konsumsi. Berikut ini contoh buah dan sayur penambah kesuburan.

Kemangi, mengandung arginine yang dapat memperkuat daya tahan hidup sperma, mencegah kemandulan, dan menurunkan gula darah. Untuk meningkatkan vitalitas, dianjurkan untuk mengkonsumsi daun kemangi sehari-hari.

Baca juga:
Cara Mengatasi Mabuk Durian

Jambu Biji Merah, daging buah yang berwarna merah kaya akan likopen. Likopen dalam jambu biji merah bersifat antioksidan dan menyuburkan sistem reproduksi pria. Jika dikonsumsi secara rutin dapat meningkatkan kesuburan pada pria.

Wortel, menjaga kesehatan dan menghambat proses penuaan juga dapat mencegah dan menekan pertumbuhan sel kanker serta melindungi asam lemak tidak jenuh ganda dari proses oksidasi. Daun wortel mengandung porphyrins. Zat ini dapat merangsang kelenjar pituary dan meningkatkan hormon s*ks.

Seledri, daun seledri kaya senyawa minyak atsiri, kalsium, besi dan magnesium. Daun tanaman ini juga kaya vitamin A, vitamin B, dan vitamin C, dimana serangan radikal bebas terhadap sperma & sel telur dapat dihambat dengan kedua vitamin tersebut.

Daun Katuk, selain pelancar ASI daun katuk dipuji mampu mengembalikan vitalitas dan kesuburan pria. Dapat meningkatkan mutu dan jumlah sperma, juga merangsang pembentukan hormon keperkasaan pria.

Baca juga:
Cara Membuat dan Manfaat Jus Mangga

Semangka, mengandung vitamin C, betakaroten dan likopen. Likopen dapat membantu menurunkan resiko kanker prostat, membangkitkan gairah s*ksual pria.

*dikutip dari berbagai sumber

Tulis Komentar

Komentar