dalam Ideas

Menjelang akhir tahun kemarin, pemandangannya selalu sama; macet, Home Alone, sama resolusi orang-orang. Entah apa saya aja yang ngerasa, resolusi itu tenar semenjak ada media sosial. Waktu saya masih remaja dan masih belum ada media sosial, saya nggak pernah kenal sama yang namanya resolusi. Bisa dibilang, tiap mau pergantian tahun ya udah, main petasan, Masa bodo dengan resolusi.

Nah, tapi makin ke sini, kayaknya secara tidak langsung kita dituntut harus punya resolusi dan update ke media sosial. Coba liat deh timeline orang-orang menjelang pergantian tahun, pada make a wish semua. Ya tentu hal itu bukannya nggak baik, bagus malah, hidup jadi punya tujuan.

Tapi masalahnya, kadang resolusinya orang-orang itu cuma sekadar resolusi, nggak diwujudkan. Harusnya diwujudkan dong. Cobain Cara Agar Resolusi Tahun Baru Biar Tercapai dibawah ini:

Langsung Dicatat

Coba ketika kamu punya keinginan yang besar, keinginanmu itu dicatat, jangan cuma sekadar di pikiran aja. Nanti kalo patah hati bisa lupa. Dan yang paling penting, jangan pernah takut bermimpi. Alan Turing aja waktu dulu pernah bermimpi menciptakan kecerdasan buatan atau sebuah komputer yang bisa belajar layaknya manusia. Mungkin itu gila, tapi sekarang? Hal itu terwujud.

Robot-robot sekarang menggunakan teknologi Artifficial Intelligence atau kecerdasan buatan. Mereka bisa belajar seperti manusia.

Cari Cara Menggapainya

Jangan punya impian yang cuma bisa terjadi di khayalan aja, misal: buka franchise ayam Sabana di Mars. Itu sih di luar nalar.

Saya yakin tiap orang pasti punya impian yang tentunya bisa diwujudkan. Setelah kalian punya, cari cara menggapainya. Jangan cuma dicatat aja, tapi nggak tau harus berbuat apa.

Ditempel di Tempat yang Sering Dilihat

Biar motivasinya besar, tempel kertas yang telah kalian catat di tempat-tempat yang sering dilihat, misal: meja belajar. Atau jidat pacarmu.

Dengan begitu, kalian jadi ingat harus berbuat apa di tahun baru.

Dipamerin ke Temen

Ada beberapa orang yang biar motivasinya meningkat, harus pamer dulu ke orang-orang. Misal, dia pengin beli mobil. Dia pamer dulu ke temen-temennya kalau tahun depan mau beli mobil.

Jadi ketika dia mau nyerah dan dia ingat kalau udah pamer ke teman-temannya, mau mundur itu jadi mikir-mikir. Takut malu.

Sering-Sering Kepoin Orang yang Udah Mencapai Duluan

Bangkitkan motivasi buat lebih giat juga bisa dengan cara sering kepoin orang yang udah duluan sukses. Misal, kalian punya cita-cita jadi banker. Dengan ngepoin temenmu yang udah jadi banker, otomatis kalian akan iri, dan lebih giat lagi usahanya buat jadi banker.

Konsisten

Apapun tujuanmu, kalau emang dilakuinnya nggak konsisten ya nggak akan terwujud. Kadang orang gampang nyerah, punya impian begitu gagal di awal, langsung nyerah. Atau awal-awalnya aja semangat, ke sananya, males.

Jadi, harus banget konsisten.

Naaah, kalian udah punya resolusi baru? Udah siap buat mewujudkannya?

Tulis Komentar

Komentar