dalam Ideas

Cara Agar Tidak Dibenci Guru – Selain Mal dan tempat-tempat nongkrong, keberadaan sekolah tak dapat dipungkiri merupakan salah satu sarana berkumpulnya manusia-manusia dari segala jenis bentuk dan tipe yang datang dengan berbagai motif, ada yang niatnya memang tulus belajar tanpa embel-embel mesti harus punya pacar buat nyemangatin, ada juga yang datang ke sekolah untuk pacaran dengan embel-embel nyari ilmu.

Tapi, kamu tau gak kalau ternyata ada juga lho yang jauh lebih absurd lagi yaitu mereka yang datang ke sekolah tanpa memiliki motif. Kok bisa?.

Ya bisa dong. Makhluk-makhluk tanpa motif ini biasanya datang ke sekolah dengan meminjam arti kata “daripada”. Misalnya, “ya mending ke sekolah daripada dirumah gw bete”, atau “pergi ke sekolah kayaknya lebih asik daripada seharian cuma nonton tv doang dirumah” dsb..dsb..dsb.. (wah, wah kalau yang ini jangan ditiru yah)

Nah, kamu tau gak sih kalau ternyata di sekolah itu ada tipe murid yang disukai guru, dan ada juga lho yang tidak disukai. Alasannya tentu bukan bersifat personal yah, akan tetapi lebih kepada perilaku dan sikap. Kamu penasaran kan, tipe apa saja sih yang tidak disukai guru? Simak yang berikut ini.

Banyak tingkah

Tipe murid yang seperti ini biasanya seringkali merepotkan guru karena ada saja tingkahnya yang absurd dan cenderung tidak bisa diam. Murid yang banyak tingkah juga terkesan kurang sopan di mata guru. Makanya, tipe seperti ini tidak disukai. Kamu bukan termasuk kriteria yang satu ini kan?.

Berantakan

Bagaimanapun, penampilan yang rapi selalu lebih nyaman dilihat. Siswa yang tidak memperhatikan penampilan, tentu tidak enak dilihat. Coba pikir, jika melihat saja malas, bagaimana guru bisa menyukaimu?

Sering bolos

Hayo… siapa yang sering tidak masuk sekolah? Jika kamu termasuk siswa yang sering bolos, jangan harap deh guru bakal menyukaimu. Sederhananya saja, saat kamu membolos, guru jarang melihatmu. Tidak aneh kan, jika guru melupakan keberadaanmu? Maka dari itu, kehadiran di kelas berperan penting untuk membuat guru menyukaimu.

Malas

Hampir semua guru sepakat, bahwa siswa yang pintar bukan segalanya. Asal siswa rajin belajar, meskipun tak begitu pintar, guru lebih menyukainya.

Pada saat seorang siswa ketahuan tidak mengerjakan tugas yang diberikan, sama saja dengan tidak menganggap gurunya. So, buat yang ngerasa malas belajar, sering tidak mengerjakan PR, siap-siap aja dibenci guru.

Suka nyeletuk

Di dalam sebuah kelas, biasanya selalu ada tipe seperti ini. Memang sih, tanpa ada tipe ini, kelas serasa kurang lengkap gimana gitu. Karena tipe ini tergolong tim hore, selalu ada saja celetukan yang membuat kelas menjadi lebih heboh.

Boleh kali ya… sesekali menyeletuk. Tetapi jangan terlalu sering dan harus tahu situasinya lebih dulu. Apa mood guru sedang baik, apa memang dalam situasi santai, dan sebagainya. Kalau saat guru sedang serius menjelaskan, kemudian kamu asal nyeletuk, kira-kira apa yang ada dalam pikiran gurumu? Kamu bisa dicap kurang sopan. Kalau sudah begitu, apa kamu masih mengharap guru akan menyukaimu? Hayo loh…

Nah, apa salah satu tipe di atas ada dalam dirimu? Hmm… kalau masih ingin mengambil hati guru, mulai perbaiki deh sikap kamu. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali kan?

Tulis Komentar

Komentar