Cara Bayar BPJS Lewat mBanking BCA

Bagaimana Cara Bayar BPJS Lewat mBanking BCA – Bayar pungutan BPJS dapat dilaksanakan dengan beberapa langkah, satu diantaranya melalui mBanking BCA. Cara bayar BPJS melalui mBanking BCA ini benar-benar mudah. Bila awalnya anda telah baca artikel saya mengenai “langkah bayar BPJS melalui ATM BCA” nach ini kali akan saya terangkan langkah pembayarannya lewat mBanking.

Meskipun sebagai pembayaran yang serupa dan dibayar dengan service BCA , tetapi proses dan tahan pembayarannya berbeda jauh lho. Karena itu akan saya terangkan pada posting yang lain supaya kamu lebih gampang pahaminya. Buat kamu yang belum mengetahui langkah pembayaran pungutan BPJS kesehatan lewat program mBanking BCA silahkan turuti baca artikel ini sampai selesai.

Persyaratan Bayar Pungutan BPJS Kesehatan dari mBanking BCA

Untuk dapat memakai service mBanking BCA bayar pungutan BPJS kesehatan, karena itu ada banyak persyaratan dan ketetapan yang perlu kamu lihat. Karena meskipun kamu pakai aplikasi mBanking BCA, belum pasti kamu dapat pakai untuk bayar pungutan BPJS lho. Ada banyak persyaratan dan ketetapan yang perlu kamu lihat secara baik.

Bila persyaratan ini kamu penuhi, karena itu kamu dapat bayar pungutan BPJS kesehatan secara mudah, kapan pun dan dimanapun tanpa pandang waktu dan tempat. Apa saja sich ketentuannya? Berikut persyaratan yang perlu kamu penuhi:

  • Aplikasi mBanking BCA dapat dipakai untuk transaksi bisnis financial
  • Mempunyai saldo yang cukup buat bayar pungutan BPJS kesehatan
  • Mempunyai pulsa yang cukup
  • Tersambung dengan internet secara baik
  • Akses internet normal sedang tidak masalah
  • Kartu BPJS kesehatan tidak dalam periode penutupan
  • Siap membayar biaya administrasi
  • Tahu nominal pembayaran BPJS kesehatan berdasar kelas
    Yakinkan jika kamu telah sesuai persyaratan di atas. Bila kamu sudah sesuai persyaratan dan ketetapan di atas, saat ini kamu tinggal mulai proses pembayaran pungutan BPJS dari service mBanking BCA.

Cara Langkah Bayar BPJS Melalui mBanking BCA

Bayar pungutan BPJS kesehatan memakai service mBanking BCA sangat mudah dilaksanakan. Ini bisa saja alternative terbaik untuk kamu yang repot, tidak sempat ke kantor BPJS atau ke bank untuk bayar pungutan BPJS.

Bila kamu memakai aplikasi mBanking BCA, karena itu kamu dapat bayar bill pungutan BPJS kesehatan ini kapan pun dan darimanakah saja. Tak perlu berbaris, tanpa keluar dari rumah. Bahkan juga saat kamu istirahat kerja atau sebentar saat sebelum tidur sekalinya kamu dapat melakukan dengan benar-benar mudah. Semudah itu? YA memang semudah itu.Lalu bagaimanakah cara bayar BPJS melalui mBanking BCA?

Bila kamu baru pertama kalinya memakai service mBanking BCA untuk bayar bill pungutan BPJS, berikut beberapa langkah yang betul untuk bayar bill-nya:

  • Silakan kamu membuka aplikasi mBanking BCA
  • Selanjutnya kamu login dengan account yang telah kamu punyai
  • Kemudian kamu akan hadapi dengan bermacam tipe menu transaksi bisnis
  • Silakan kamu tentukan m-Payment

  • Akan ada beberapa opsi menu kembali, silakan kamu tentukan BPJS
  • Tentukan BPJS kesehatan

  • Click kembali input nomor bayar

  • Seterusnya kamu akan disuruh untuk masukkan nomor ID BPJS kesehatan yang hendak kamu bayarkan. Masukan nomor pembayaran BPJS kesehatan kamu
  • Bila dirasakan telah betul, klik OK

  • Lalu klik send

  • Akan ada detil bill-nya, silakan cek
  • Bila dirasakan telah betul, Klik OK

  • kamu masukan PIN mBanking BCA kamu
  • Lalu klik OK

Pembayaran usai. Bila sukses, maka ada pemberitahuan pernyataan jika pembayaran BPJS kesehatan kamu telah sukses
Sesudah proses pembayaran ini usai, karena itu kamu akan diberi tanda terima transaksi bisnis pembayaran pungutan BPJS kesehatan. Silakan kamu screenshoot dan taruh bukti pembayaran ini untuk arsip. Di mana dapat kamu pakai sebagai bukti pembayaran yang sah dari bank BCA.

Biaya Admin Bayar BPJS Melalui mBanking BCA

Tiap orang yang transaksi bisnis lewat mBanking BCA, khususnya transaksi bisnis berbeda bank seperti bayar BPJS, membeli pulsa, bayar bill listrik dan pembayaran yang lain yang notabene berbeda bank membuka service antara BCA, maka dikenai biaya administrasi, terhitung bayar bill BPJS kesehatan.

Walaupun demikian, biaya administrasi yang perlu dibayarnya ini tidak mahal. Kamu cuma akan dikenai biaya transaksi bisnis pembayaran sejumlah Rp.2.500 per transaksi bisnis . Maka setiap kamu lakukan transaksi bisnis pembayaran bill pungutan BPJS kesehatan karena itu kamu akan dikenai biaya Rp.2.500 saja.

Tetapi, biaya administrasi ini cuma berlaku untuk bank swasta saja. Bila kamu lakukan transaksi bisnis pembayaran BPJS kesehatan lewat bank BUMN seperti BRI, BNI, Berdikari dan BTN, jadi tidak akan dikenai biaya administrasi benar-benar (/tahun 2022).

Walaupun begitu, nasabah bank BCA masih bisa keuntungan karena kenyamanan transaksi bisnisnya sangatlah baik dan aksesnya lebih mudah. Beberapa nasabah dapat lakukan transaksi bisnis darimanakah saja, kapan pun dan tanpa masalah dan permasalahan tehnis dalam pembayaran pungutan BPJS kesehatan. Cuma perhitungan menit saja, pembayaran BPJS dapat masuk langsung.

Faktor Pemicu Pembayaran BPJS Lewat mBanking BCA GAGAL

Walaupun proses langkah bayar BPJS melalui mBanking BCA benar-benar mudah dilaksanakan, pada beberapa kasus ada banyak orang yang alami ketidakberhasilan saat membayar. Bukan tanpa argumen, ada beberapa factor yang membuat pembayaran yang mereka kerjakan itu alami ketidakberhasilan. Bisa saja dari permasalahan tehnis program mBanking BCA atau permasalahan lain.

Tiap orang kemungkinan bisa jadi alami permasalahan ini. Bahkan bisa saja dapat terjadi ke anda, kapan pun. Adapun faktor-faktor yang mengakibatkan proses transaksi bisnis pembayaran BPJS kesehatan lewat mBanking BCA, yakni:

Jaringan jaringan yang jelek: Saat ini terjadi, aplikasi mBanking BCA akan Close sendiri walaupun saat transaksi bisnis berjalan
Tidak dapat transaksi bisnis: Karena program mBanking BCA belum tercatat di service financial
Transaksi bisnis GAGAL: Dapat disebabkan oleh salah masukkan PIN mBanking atau saldo tidak memenuhi
Ada banyak permasalahan tehnis yang lain seringkali terjadi. Tetapi umumnya karena human eror di saat lakukan proses pembayaran. Sebagai anjuran saja, saat membayar bill pungutan BPJS kesehatan, tidak boleh tergesa-gesa, yakinkan data pembayaran atas anda dan yakinkan koneksi internet memberikan dukungan.
Kesimpulan
Pungutan BPJS kesehatan sebagai kewajiban tiap anggota untuk bayar tiap bulan. Pungutan ini harus dibayar pas ketika waktunya. Bila pembayaran telat, maka dikenai denda berbentuk bill yang semakin besar. Bahkan juga pada jenjang yang lebih kronis, ID anggota atau peserta BPJS kesehatan akan dikunci dan tidak bisa dipakai untuk berobat saat masuk rumah sakit baik negeri atau swasta.

Oleh karena itu, BCA memberi keringanan saat lakukan pembayaran bill pungutan BPJS kesehatan. Program mBanking BCA akan memudahkan kamu saat lakukan pembayaran bill pungutan BPJS. Langkah bayar BPJS melalui mBanking BCA ini dapat dilaksanakan oleh siapa saja secara mudah. Penampilannya benar-benar pemakai friendly sekali, hingga beberapa pemula sekalinya dapat memakainya secara mudah.

You May Also Like

error: Content is protected !!