dalam Love, Sosial

Cara Berbicara dengan Orang Tua Pacar – Mungkin sebagian sudah tau atau mungkin sudah pernah merasakan gimana rasanya kamu waktu dikenalin sama camer alias calon mertua. Memang untuk beberapa tipe orang, bertemu dengan camer atau orang tua pacar adalah sesuatu yang membuat dag dig dug kejedug, semacam rasa nervous, bingung, takut, waswas, pusing-pusing, mual, letih, lemas dan lesu. Ini sih gejala kurang darah, hihihi. Intinya semua perasaan yang gak karuan bercampur aduk jadi satu di dalam hati.

Nah, terutama pas kamu berhadapan dengan ortu si pacar, pasti langsung muncul sejuta pertanyaan yang udah antri satu persatu di dalam benak yang semuanya seakan udah gak sabar mau nyerobot keluar dari kepala kamu. “Nanti bakal gimana ya?”. “Kalau galak gimana?”. “Kalau gak direstui gimana?”. “Kalau diajak main catur sama ayahnya gimana?”. “Kalau gak dikasih duit gimana?”. Ya kali ortu pacar kamu tukang ngasih duit… Hihi.

Nah, buat kamu yang lagi resah gelisah karena hal itu, jangan sediihhh… Ada beberapa tips sederhananya kok yang bisa kamu lakukan :

1. Latihan ngomong sama cermin

Pernah dong ngeliat adegan sinetron di tipi-tipi dimana si tokoh lagi ngomong sendiri sama cermin? Kalau gak pernah, berarti kamu gak punya tipi dong… Kamu yang lagi galau mau ketemu ortu pacar, gak ada salahnya ngelakuin ini. Coba deh kamu berdiri di depan cermin, lalu mulai latihan ngomong seolah-olah cermin itu ortu pacar kamu. Pasang ekspresi paling bagus yang kamu punya. Ngerasa gak punya ekspresi yang bagus? Atau wajahmu kurang bagus? Nah, kalau itu sudah suratan takdir namanya…

2. Tulis dialog

Kalau perlu, kamu bisa tuliskan di kertas kecil apa yang harus kamu omongkan. Hafalin kata-kata itu sebelum ketemuan. Jadi, nanti saat ketemu, kamu gak akan bingung mau ngomong apa. Kalau takut kelupaan dialog, bawa kertas contekannya aja. Bacain dah tuh, di depan ortu pacar.

Gak usah heran kalau nanti ortu pacar bakal bilang gini, “Dialog untuk kami saja, kamu yang tuliskan..”Tolong di SMS-in aja, nanti pas kamu pulang bapak baca..” Eaaakkk….

3.Pakai baju yang sopan dan rapi

Ingat! Inti dari poin ini sederhana. Pakai baju. Iya, jangan sampai karena terlalu gugup, bikin kamu lupa pakai. Setelah itu, baru deh pilih-pilih baju yang sopan dan rapi. Bukan baju yang belum disetrika, atau baju yang udah gak dicuci berhari-hari, apalagi baju yang bolong-bolong digigitin tikus. Pokoknya jangan!

4.Jangan mandi parfum

Mungkin beberapa kali kamu berpapasan dengan orang yang sanggup bikin noleh karena terpana dengan aromanya. Aroma wangi parfum yang gak abis-abis, seperti dia baru pakai parfum sebotol. Emang wangi sih, tapi apa gak berlebihan, tuh? Apalagi kalau mau ketemu sama orang tua yang biasanya agak sensitif sama bebauan. Gak masalah pakai parfum, tapi gak usah berlebihan ya. Secukupnya aja. Asal bau ketek gak kecium lagi aja.

5.Perbanyak senyum

Bukan berarti kamu senyum terus-terusan kali ya. Bisa-bisa orang-orang pikir kamu agak-agak… begitulah. Yang perlu kamu lakukan adalah selalu memasang wajah ramah. Sederhananya. dengan banyak tersenyum. Yakin deh, orang tua pasti senang melihatnya. Orang yang sering tersenyum akan terlihat bersahaja.

6.Cium tangan

Ini poin sederhana, namun kadang terlupa. Seperti layaknya bertemu dengan orang-orang tua, terlebih ortu pacar sendiri yang kalau jodoh bakal jadi mertuamu juga, jangan lupa cium tangannya saat bertemu. Dari situ saja, orang tua pacar pasti akan terkesima denganmu. Mereka akan berpikir kalau kamu orang yang sangat sopan.

Gimana sekarang, sudah siap ketemu ortu pacar? Lakukan tips di atas dan siap-siap aja kalo ortu pacar juga akan jatuh cinta denganmu! Yeay cemunguddhh eaaa!

Tulis Komentar

Komentar