dalam Sosial

Cara Biar Dizinin Pulang Malam – Kendala cewek yang masih belum puber atau baru puber adalah izin dari orangtua. Kayaknya sampai sekarang masih banyak deh ya, cewek yang nggak dibolehin orangtuanya pulang malem. Alasannya banyak. Tapi seringnya yang dipake satu: “Nanti kenapa-napa.” Sweet.

Kadang, kita masih menerima dan mengikuti aturan main dari mereka. Tapi, di momen tertentu, ada yang memang harus pulang malam. Misal, lagi main sama temen, atau pergi ke party-nya sahabat. Kan nggak mungkin, acara mulainya malem, pas Maghrib kita udah pulang. Apanya yang dinikmatin itu…

Buat yang masih nggak dibolehin pulang malem, ini ada tips biar dibolehin pulang malem:

1. Baik-Baikin Sebelum Pergi

Jangan pernah bikin mood orangtua jelek kalau kamu pengin minta sesuatu. Orangtua selalu punya banyak alasan untuk menolak kemauan anaknya. Apa aja bisa dijadiin alasan. Kalau nggak nurut, ancamannya ngeri: “Nanti kualat!”

Makanya, usahakan baik-baikin dia dulu sebelum kamu pulang malem. Misal, beres-beres rumah atau cariin kredit panci tanpa bunga.

2. Bikin Perjanjian

Yang paling nggak disukai orangtua dari anaknya kalau lagi keluar rumah: pulangnya kapan nggak bisa dipastiin. Awalnya sih bilangnya pukul segini-segini-segini udah di rumah, tapi seringnya, malah ngaret. Makanya, orangtua suka ngelarang-larang. Apalagi cewek.

Biar dibolehin, coba bikin perjanjian. Misal, kamu akan pulang jam segini-segini-segini, kalau seandainya nggak nepatin, tiap hari tidurnya di langit-langit. Gitu.

3. Perginya Sama Temen Deket

Banyak juga kasus di mana anaknya boleh pulang malem, asalkan perginya dengan orang yang mereka kenal dekat. Kali ini biasanya temen yang sering main ke rumah.

Bisa tuh dijadiin alasan. Ya syukur-syukur sih perginya beneran sama temen deket, bukan bohong.

4. Telpon, Lalu…

Cara ini merupakan cara yang cukup ampuh biar kamu dibolehin pulang malem. Pertama, jangan izin sama orangtuamu. Kedua, ketika malam tiba, telponlah beliau, lalu katakan, “MAMAH! AKU DICULIK! Tapi perampoknya bilang tengah malem ini dilepasin kok! Tenang di sana ya, Mah! Aku nggak kenapa-napa! Jangan telpon polisi.”

Gimana gimana?

Siapa coba di sini yang masih nggak dibolehin pulang malem? Punya cerita atau tambahan tips yang seru?

Tulis Komentar

Komentar