dalam Ideas

Nggak bisa dipungkiri kalau lebaran selain momen untuk bermaaf-maafan dan bersilaturahmi, juga kadang dijadikan sebagai momen pamer-pameran kesuksesan. Nggak sedikit lho yang kayak gini. Intinya, mereka nggak mau keliatan payah di mata saudaranya. Khususnya saudara di kampung. Mereka seolah pengin menunjukkan, “Ini lho saya, anak rantau yang sukses!”

Nah, biasanya sih cara-cara mereka biar keliatan keren tuh kayak gini. Atau buat kalian yang pengen keliatan keren, bisa juga ngelakuin ini:

Pake Barang-Barang Branded

Paling keliatan sih barangnya itu handphone. Karena nggak semua orang tau merek branded. Coba kalian ke kampung, yang tau jam Seven Friday pasti bisa dihitung jari.

Tapi kalau handphone, beuh, pasti tau deh yang mana yang murah dan mana yang mahal.

Ngaku Bisa Masukin Sodara Kerja

Ini juga sering dijadikan senjata biar keliatan keren. Saya yakin hampir semua dari kita, punya sodara di kampung yang keliatannya susaaaah banget. Nggak punya kerjaan gitu.

Nah, biar keliatan keren, kadang ada aja orang yang sok-sok ngasih sinyal kalau bisa bantuin masuk kerja. Biasanya kalau udah gini sih kerennya nggak ada yang ngalahin, ceu.

Bahas Kerjaan

Namanya juga anak rantauan, kalau nggak bahas kerjaan, ya nggak keren lah. Secara gitu lhoh, image kerja di kota besar kan keren. Jadi orang di kampung kalau denger masalah kerjaan di kota, mau kerjanya ngapain juga pasti kedengarannya keren. Apalagi kalau kerjanya kantoran gitu.

Ngaku Kenal Sama Orang Terkenal

Karena kondisi Negara kita yang apa-apa terpusat di kota besar, nggak heran semua orang terkenal ngumpulnya ya di kota besar ini. Ada pejabat, artis, dan lain-lain pada ngumpul di Jakarta.

Nah, buat orang di kampung kan itu keren banget kalo bisa berinteraksi dengan orang-orang terkenal itu. Jadi kalau ngaku-ngaku pernah deket/ketemu sama mereka, pasti dipandangnya keren banget.

Ke Mana-Mana Pegang Duit Gepokan

Ini cara biar keliatan keren paling gampang di mata sodara. Bawa aja ke mana-mana duit gepokan, bagi-bagiin ke ponakan/sepupu. Pasti langsung dianggap udah sukses.

Kalau menurut kalian, gimana lagi? Ada cara lain?

Tulis Komentar

Komentar