dalam Beauty

Cara Cepat Memutihkan Kulit dengan Bahan Alami

Kulit yang putih menjadi dambaan setiap wanita. Dengan kulit yang putih, aura kecantikan terpancar. Pada dasarnya, warna kulit alami kita seperti warna pada bagian-bagian tubuh yang tertutupi, misalnya paha dan perut.

Terkadang warna muka dan tangan lebih gelap karena memang itulah bagian tubuh yang sering tidak tertutup, telah mendapatkan pengaruh dari luar misalnya terkena paparan sinar matahari langsung. Jika Anda menginginkan kulit putih alami Anda kembali, terdapat beberapa cara cepat memutihkan kulit.

Namun, cara-cara yang akan diulas adalah cara-cara alami tanpa bahan-bahan kimia. Ini karena cara tersebut lebih aman bagi kulit Anda.

Cara Cepat Memutihkan Kulit Secara Alami

Apakah Anda pernah mendengar bahwa alpukat berkhasiat memutihkan kulit? Bagaimana caranya? Caranya yaitu dengan melumatkan buah alpukat secukupnya dengan blender. Lalu, tambahkan perasan air jeruk nipis cukup 1 sendok makan saja.

Campurkan sampai kedua bahan tersebut dapat digunakan untuk luluran. Ini merupakan salah satu cara cepat memutihkan kulit. Balurkan lulur alami tersebut di seluruh bagian wajah sebelum mandi. Ini juga menjadi cara cepat memutihkan kulit wajah. Diamkan 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air sembari Anda mandi.

Beras

Beras putih juga ternyata berkhasiat sebagai cara cepat memutihkan kulit. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah beras putih dan minyak zaitun secukupnya. Caranya yaitu hancurkan beras dengan cara ditumbuk atau jika ingin lebih mudah gunakanlah diblender. Tambahkan minyak zaitun.

Ramuan ini juga digunakan untuk lulur sebelum mandi seperti halnya mengaplikasikan lulur alpukat pada seluruh tubuh. Ini menjadi tips alami cara cepat memutihkan kulit seluruh tubuh. Bahkan produk-produk pemutih kulit yang dijual di pasaran ada juga yang terbuat dari beras. Jadi, Anda telah menggunakan berasnya secara langsung.

Wortel

Wortel merupakan sayuran yang mengandung vitamin A dan C yang sangat baik bagi tubuh. Ini juga termasuk vitamin yang baik untuk kulit. Dalam rangka sebagai cara cepat memutihkan kulit, wortel dapat dicampur dengan body lotion pemutih yang biasa kita pakai. Parut saja 2 buah wortel lokal, kemudian tambahkan body lotion sekitar 20-25 ml.

Aduk-aduk agar tercampur rata. Gunakan untuk lulur pada seluruh bagian tubuh sebelum mandi. Biarkan mongering selama kurang lebih 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

Pepaya dan madu

Pepaya dan madu juga dapat digunakan sebagai cara cepat memutihkan kulit. Ini karena kandungan vitamin B1 dan C yang sangat ampuh sebagai pemutih kulit alami. Kupas papaya yang sudah masak secukupnya. Buang bijinya.

Tumbuh papaya sampai lumat kemudian tambahkan sedikit madu alami. Bersihkan tubuh Anda, lalu balurkan ramuan ini di seluruh tubuh sambil lakukan pijatan ringan dan perlahan-lahan. Setelah 20-30 menit lalu bilas tubuh Anda atau Anda juga bisa langsung mandi.

Jeruk nipis

Jika cara cepat memutihkan kulit di atas adalah dengan cara menghaluskan bahan-bahan, kali ini hanya dengan mengoleskan potongan jeruk nipis pada tangan dan kaki secara merata. Ini merupakan cara yang praktis mendapatkan kulit putih alami.

Dalam mengoleskannya agak ditekan sedikit agar airnya meresap ke dalam kulit tangan dan kaki. Ada lagi juga cara cepat memutihkan kulit yang terbakar sinar matahari, yaitu dengan memadukan 1 sendok makan madu murni dan 1 buah jeruk lemon.

Baca juga: Cara Mencerahkan Kulit Dengan Bahan Alamiah Murah Meriah

Oleskan kedua bahan ini pada kulit yang terkena atau terbakar sinar matahari. Diamkan 15-20 menit lalu bilas dengan air. Jangan hanya melakukan 1 kali saja, namun lakukanlah 2 kali dalam sehari sampai kulit sembuh.

Tulis Komentar

Komentar