dalam Kesehatan

Cara Cepat Menurunkan Kolesterol Dengan Buah

Cara cepat menurunkan kolesterol tentunya sangat ingin diketahui oleh anda yang ternyata memiliki kandungan kolesterol yang berlebih pada tubuh.

Sebenarnya, kolesterol ini juga memiliki manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah untuk membentuk dinding pembuluh darah. Namun, jika jumlahnya berlebihan, kolesterol dapat membahayakan kesehatan.

Tidak main-main kolesterol yang berlebih dalam darah bisa memicu penyakit berbahaya dalam tubuh, antara lain: tekanan darah tinggi, jantung dan stroke.

Nah, jika anda mendapati kadar kolesterol dalam darah anda berlebih, simak tips menurunkan kolesterol secara alami berikut ini.

Tips Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Tips Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Apel

Apel adalah salah satu buah andalan yang sering digunakan untuk diet atau menurunkan berat badan. Namun, ternyata manfaat apel untuk kesehatan tak hanya itu saja, karena apel juga dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh secara alami.

Baca juga:
Tata Cara Mandi Sauna

Mengapa bisa demikian? Serat dan zat antioksidan yang terkandung dalam buah yang dibilang symbol keromantisan ini bisa membuat Kolesterol dalam tubuh berkurang sehingga resiko penyakit berbahaya akan jauh dari hidup Anda.

Anggur

Buah yang bergerombol ini bisa juga anda gunakan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Ya, memang hanya orang yang berduit saja yang mampu mengkonsumsinya karena harga buah anggur yang relative mahal.

Baca juga: Cara Menghilangkan Lemak di Perut dan Pinggang

Namun, dibalik harganya yang mahal, anggun menyimpan banyak manfaat, baik buah atau batangnya. Selain antioksidan pada batang dan buah anggur yang bisa menurunkan kadar kolesterol, buah warna ungu ini juga bisa memperbaiki dinding arteri yang sudah rusak.

Buah Berry

Cara cepat menurunkan kolesterol bisa anda percayakan pada buah yang masuk dalam ras berry, seperti blueberry atau strawberry.

Buah yang memiliki cita rasa manis asam ini mengandung zat antioksidan yang tinggi sehingga zat antioksidannya mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Baca juga:
Cara Sederhana Membersihkan Ketiak

Jika anda mampu mengkonsumsinya secara rutin, pastilah kadar kolesterol pada tubuh akan bisa stabil.

Jangan khawatir, buah ini harganya cukup murah sehingga andapun bisa mengkonsumsinya secara rutin tanpa takut kantong anda menjadi kering.

Jeruk

Jeruk ini memang dikenal sebagai buah yang kaya akan khasiat. Jeruk yang masuk dalam kategori buah sitrus ini tak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja, tetapi juga untuk perawatan wajah dan kulit secara alami.

Tentunya, jika anda memiliki masalah dengan kolesterol yang berlebihan, anda bisa menjadikan jeruk, baik jeruk biasa atau jeruk nipis sebagai obat alami kolesterol anda.

Jeruk mengandung zat yang bernama pectin yang dipercaya dapat menurunkan kolesterol dengan cepat.

Ketika anda mau mencoba khasiat jeruk, anda bisa mengkonsumsi buah yang kaya akan antioksidan ini secara langsung atau anda bisa menyulapnya menjadi minuman yang menyegarkan sekaligus menyehatkan.

Baca juga:
Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Semoga informasi tentang cara cepat menurunkan kolesterol di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Tulis Komentar

Komentar