dalam Beauty

Jerawat di wajah walau bentuknya kecil namun tetap saja mengganggu penampilan anda. 

Anda mungkin tidak menginginkan jerawat timbul di wajah anda, sudah pasti yang anda inginkan adalah memiliki wajah yang bersih dan berseri.

Langkah-langkah untuk berantas jerawat:

  1. Pakai pembersih wajah yang tepat

    Setiap hari usahakan untuk membersihkan wajah anda agar terbebas dari kotoran dan bakteri. Gunakan sabun pembersih wajah yang mengandung benzoyl-peroxida atau sabun sulfur.

    Anda juga bisa menggunakan scrub yang mengandung asam salisilat agar sel-sel kulit yang mati dapat terkelupas.

  2. Gaya hidup harus diperhatikan

    Atur pola makan anda, usahakan untuk menghindari makanan yang berlemak tinggi, misalnya daging yang berlemak, ayam, udang, coklat, es krim, dan goreng-gorengan.

    Bukan hanya pola makan saja, anda juga harus rajin berolah raga dan membuat diri anda selalu relaks.

  3. Atasi dengan cara teknologi

    Saat ini sudah menjamur klinik atau salon kecantikan yang menggunakan teknologi untuk mengatasi masalah kulit, anda juga harus mempercayakan teknologi tersebut untuk mengatasi jerawat anda yang menyebalkan.

    Baca juga: Cara Untuk Menghilangkan Jerawat Yang Aman Dan Efektif

    Pengobatan dan terapi yang dilakukan untuk memberantas jerawat biasanya menggunakan teknologi laser, dibandingkan dengan menggunakan sabun pembersih wajah atau sabun anti jerawat. 

    Teknologi laser lebih praktis dan cepat dalam hal memberantas jerawat, hanya saja biaya yang harus anda keluarkan juga lebih besar.

    Semuanya bertujuan untuk mengurangi produksi kelenjar lemak, sel kulit mati, peradangan, dan bakteri serta jamur.

  4. Minum obat atau supplemen

    Meminum obat atau supplemen khusus anti jerawat dapat membantu anda dalam hal menuntaskan jerawat hingga ke akarnya, karena selain pengobatan dari luar, anda juga butuh pengobatan dari dalam tubuh anda.

    Carilah supplemen dengan kandungan formula aktif seperti APC complex yang bekerja dari dalam tubuh. 

    Gunanya agar dapat mengobati radang, detoksifikasi zat racun dan komedo agar tidak menyebar, mengontrol produksi minyak kulit, mempercepat sembuhnya luka, dan dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru.(Afz)

Tulis Komentar

Komentar