dalam Gadged, Ideas

Suka sirik nggak sama temen lo yang kalo update apapun di Path, viewers yang ngasih emoticon banyak banget macam antrian rumah sakit di loket BPJS? Padahal sering kali dia update sesuatu yang nggak penting-penting amat.

Kayak cuma laporan baru bangun jam berapa, lagi makan di warteg mana, atau selfie di dalem mobil (padahal bukan mobil dia juga). Wajar sih, biasanya yang kayak gitu kalau nggak karena temennya yang tersebar luas, ya emang mukanya aja enak diliat.

Eh, tapi terus lo tersingung gitu nggak? Giliran lo yang update, suka jarang yang comment atau ngasih emoticon. Padahal yang view banyak gitu, postingan juga berkualitas. Kadang dengerin lagu/nonton film bagus, ada statementnya pula, tapi malahan dicuekin? Sedih nggak?

Tenang, untungnya gue punya cara jenius untuk mengembalikan nama baik keluarga lo di mata masyarakat Path!

1. Dapet Love

Oke, jujur-juruan aja deh sama gue. Lo ngerasa nggak kalo muka lo nggak cakep-cakep amat? Kalau jawabannya iya, udahlah nggak usah update foto selfie. Boro-boro dicintai, yang ada malah diusir diunshare. Mendingan juga update sesuatu yang lebih berguna bagi nusa, bangsa dan negara.

Misal quotes bijak. Gampang kok. Nggak perlu ikut seminar Mario Teguh segala. Repath aja kata-kata bijak yang orang posting. Benar! Sekarang semua orang bisa menjadi motivator. Selain mendapat pahala, lo nggak akan pernah tau kan orang mana yang hidupnya berubah setelah baca quotes postingan lo.

Nggak menutup kemungkinan gara-gara ini gebetan lo langsung mikir “kok bijak banget sih kamu?”, dan langsung ngajak nikah!

2. Dapet Frown

Untungnya Path nggak pelit kayak twitter yang cuma nyediain 140 karakter. Jadi lo bisa berbagi pengalaman pahit deh bersama soba-sobat Path. Apa kek, derita karena nggak sengaja kumur-kumur pake aer bekas saringan encu atau nggak sengaja meluk orang yang lo pikir pacar lo, padahal emang lo nggak punya pacar (lupa kalo lagi jomblo).

Hal-hal yang mengundang XL simpati gini jangan sampai lo sia-siakan. Tulis segera! Lumayan, minimal ada yang menghibur lo di kala sedih. Eh, tapi jangan berlebihan juga ya, ntar malah kepikiran nulis biografi filsuf di Path lagi.

3. Dapet Gasped

Coba deh kasih kabar yang mengejutkan dan bikin orang nganga dan bilang “APA?!”. Contohnya nih, update jalanan mana yang lagi kena macet atau komplek rumah siapa yang lagi kena banjir. Ini nggak cuma bikin gasped aja, tapi lo juga bisa membantu orang-orang di sekeliling lo biar sigap dan waspada. Berasa superhero kan lo jadinya. Jadi nggak perlu digigit serangga dulu biar bisa nolong orang lain.

4. Dapet Smile

Biasanya orang akan kasih emoticon smile kalau mereka setuju sama statement yang lo tulis di Path. Ya mirip-mirip lah sama quotes. Cuman bedanya statement yang lo tulis ini berasa banget kalo emang hasil pemikiran dan pengalaman lo sendiri. Contoh deh biar nggak bingung, lo review perbedaan susu kuda liar dengan susu kambing. Rasanya beda.

Padahal kan itu sama-sama susu mamalia pemakan rumput. Hmmmm, bisa diibaratkan seperti sepasang manusia yang punya kemampuan yang berbeda-beda meskipun sama-sama pemakan nasi. Ya kecuali kalau salah satu ada yang lagi diet dan lagi ngurangin nasi ya… iya kan ada tuh namanya diet mayo. Eh kok jadi ngomongin ini? Ah udahlah, intinya ngerti kan maksud gue? (ini bukan curhat kok).

5. Dapet Laugh 

HAHAHAHAHAHAHA”. Pernah nggak denger orang ketawa kayak gitu di tempat umum sambil ngeliatin hape? Kalau iya dan lo bertanya kenapa, jawabannya bisa 3 kemungkinan.

Satu, dia caper sama lo

Dua, dia mata-mata dari luar negeri yang datang ke Indonesia untuk menjinakan bom dan “HAHAHA” tadi adalah semacam kata sandi.

Tiga, dia baca status Path orang yang lucu banget.

Lho kok bisa? Gimana caranya bikin orang ketawa kayak gitu? Lo cuma perlu sen sitif terhadap hal-hal lucu yang ada di sekeliling lo. Contoh yang paling disenengin sih tulisan yang disertai sama dialog antara lo dengan teman atau keluarga lo yang konyol. Nggak usah segan-segan tambahin bumbu atau foto hal-hal yang berkaitan dengan cerita lo biar makin seru.

Selain itu juga, bisa ngasih-ngasih meme yang lucu-lucu. Alhamdulillah, untung nulis memenya bener tadi. *lega*

Gimana? Sekarang udah cukup percaya diri kan untuk ngambil hape dan mainan Path. Ayo add teman sebanyak-banyaknya sampe 500 untuk mendapatkan hadiah piring yang gak cantik

Tulis Komentar

Komentar