dalam Olahraga

Latihan Senam – Cara Melakukan Handstand Lurus

Cara Melakukan Handstand Lurus – Latihan senam ini akan membantu Anda meningkatkan / meluruskan tangan Anda. Banyak orang yang terlalu sering rileks dan bergoyang-goyang dengan kaki ketika melakukan handstand.

Mampu melakukan handstand lurus yang sempurna, secara otomatis akan meningkatkan olahraga senam belakang dan depan Anda

Cara Melakukan Handstand Lurus

  1. Berbaringlah dan bulatkan punggung Anda sedikit, sehingga hanya punggung bagian bawah yang menyentuh lantai. Kontraksikan perut Anda secara bersamaan.
  2. Rentangkan sepenuhnya kaki dan pergelangan kaki Anda. Jagalah agar punggung Anda tetap bulat, tetapi pada saat yang sama, jangan terlalu banyak mengangkat leher dan kaki Anda.
  3. Kemudian rentangkan sepenuhnya lengan Anda di belakang kepala sehingga bahu Anda menyentuh telinga Anda. Rentangkan lengan Anda dengan tubuh bagian atas dan rentangkan lutut dan pergelangan kaki Anda. Bawa kaki dan tangan Anda sedekat mungkin ke lantai, tetapi jaga agar punggung Anda tetap bulat. Jika Anda melubangi punggung Anda, Anda sudah bergerak terlalu jauh.
  4. Tahan posisi ini setidaknya selama 10 detik dan kemudian rileks atau regangkan perut Anda.

Tips

  • Latihan: Gulung dari kiri ke kanan, tanpa membiarkan kaki atau tangan menyentuh lantai.
  • Lakukan handstand pada dinding dan jaga agar punggung Anda sedikit membulat seperti pada latihan ini.
  • Dorong kaki Anda ke atas setinggi mungkin. Jangan menekuk kaki Anda, jangan melubangi punggung Anda. Rasakan kontraksi di perut Anda.
  • Anda juga harus melakukan latihan ini jika mengalami kesulitan menjaga punggung tetap lurus ketika Anda melakukan lingkaran dua kaki pada kuda pommel.

Baca juga : Safelink Blogger

Tulis Komentar

Komentar