dalam Beauty

Bibir merah merekah bagi sebagian besar kaum hawa merupakan daya tarik tersendiri. 

Tak heran jika mereka kerap memerahkan bibirnya dengan lipstik atau gincu. Tapi jangan sampai salah memilih warna, kalau tak sesuai dengan bentuk bibir salah-salah bukan keindahan yang tampak namun membuat wajah tak sedap dipandang mata.

Apa lagi umumnya kaum pria tidak akan melirik anda jika menggunakan lisptik berlebihan.

Nah, berikut ini tips memilih warna lipstik agar terlihat cantik jelita.

Tips mudah :

  1. gunakan penggaris bibir (lip liner) Agar gincu tak keluar dari permukaan bibir.
  2. Untuk bibir yang besar dan tebal, baiknya gunakan warna ganjil seperti ungu, coklat dan merah.
  3. Jika anda memiliki berbibir kecil, hindarkan dari warna gelap.

Warna-warna anda :

  1. Bagi anda yang memiliki rambut pirang dan cerah, boleh menggunakan gincu berwarna anggur, ungu pucat dan cappuccino.
  2. Untuk rambut pirang emas sepatutnya menggunakan warna seperti aprikot, merah, pink, putih atau pic.
  3. Pirang dengan kulit berwarna gelap disarankan agar memakai gincu berwarna sejuk seperti pic, coklat atau coklat kemerahan (terracotta)
  4. Rambut berwarna coklat gelap dan berkulit gelap sesuai dengan warna coklat kemerahan, coklat kekuningan (cinnamon) dan coklat kemerahan.
  5. Rambut berwarna merah boleh menggunakan gincu berwarna coklat kemerahan, coklat kekuningan atau coklat pic.

Cara membentuk bibir :

1. Untuk menjadikan bibir yang kecil kelihatan besar, sapukan sedikit Vaseline atau gloss bibir ke bagian tengah bawah bibir.
2. Untuk menjadikan bibir besar kelihatan lebih kecil anda boleh menggunakan warna-warna gelap. Warna-warna seperti ini akan membuat bibir anda ke dalam. Meski begitu, hindarkan penggunaan lipstik yang terlalu bersinar.

Bibir Yang Merekah.

Bagi anda yang tak memiliki bibir indah dari orang lain, tak usah khawatir. Sebab, banyak teknik yang boleh membantu mencantikkan bibir anda. Diantaranya,

  1. Penggunaan bedak gincu menjadikan warna lipstik kelihatan lebih lama dan lembut penggunaannya.
  2. Untuk penggunaan lebih lama, cuci bibir sesudah menggunakan lipstik untuk diwarnai dengan satu warna lain dan melepas warna yang terdahulu. Tambahkan bedak alas sebelum memakai lipstik awal.
  3. Kurangkan sinar gloss yang melampau di bibir anda dengan menggunakan tisu. Tekankan sedikit bedak dasar yang telah pudar.
  4. Untuk yang bercahaya dan warna yang terang, coba gunakan lip lacquer di atas bibir.
  5. Untuk kelihatan penuh, tonjolkan bibir ke depan, gunakan gloss bibir di tengah mulut anda.
  6. Diamkan gloss pada bibir untuk menghindarkan bibir menjadi kering. Gunakan lipstik warna yang awet sebelum memakai warna yang tidak bercahaya.
  7. Untuk terkesan khas pada waktu siang, gunakan gloss bibir berwarna perak, emas atau berwarna seperti berlian untuk membayangi warna bibir itu.

Baca juga: Cara Menipiskan Bibir Tebal Secara Alami dan Cepat

Menghilangkan garis bibir

Garis bibir boleh memperburuk penampilan. Agar tak terlalu kelihatan, anda hendaklah mengenakan lipstik mengikuti arah mendatar atau lurus.

Cara menggunakan lipstik berwarna merah:

Bagi anda membeli lipstik merah, tapi mungkin terlalu cerah untuk warna kulit anda. Untuk menghindari agar tak kelihatan terlalu terang, cobalah tambahkan sedikit warna coklat dengan warna merah lipstik yang dipakai. Penggunaan warna coklat ini berupaya mengurangkan kecerahan lipstik merah.

Cara untuk memakai penggaris bibir dan lipstik

Penggaris bibir adalah pilihan. Jika anda memilih untuk menggunakannya, mesti digunakan sebelum mengenakan lipstik. Jangan gunakan penggaris bibir yang lebih gelap daripada warna lipstik anda karena jika warna lipstik pudar dan penggaris bibir juga tidak pudar, anda hanya kelihatan mempunyai garis bibir saja. Maka, gunakan penggaris bibir yang sesuai atau berwarna netral.

lipstik

Sedikit bedak dasar di bawah lapisan lipstik boleh untuk lebih lama pemakaian lipstik. Untuk mengeringkan bibir, anda boleh menggunakan krim formula lipstik. Kakukan bibir anda. Awali pada bagian tengah, atas atau bawah dengan menggunakan lipstik berwarna lembut.

Baca juga: Cara Ampuh Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Sapu dan ratakan dengan menggunakan sikat bibir untuk mendapatkan warna yang tahan lama. Penggunaan sikat bibir ini mampu menghasilkan bibir yang menarik. (Aya/Berbagai Sumber).

Tulis Komentar

Komentar