dalam Kesehatan, Memasak

Cara Membuat dan Manfaat Jus Mangga

Cara membuat jus mangga pastinya sudah banyak orang yang tahu karena mangga adalah salah satu buah yang menjadi menu andalan di warung-warung jus. Jangan khawatir, membuat jus mangga tak akan membuat anda pusing karena cara pembuatan jus cukup simple.

jus mangga

Anda hanya perlu mengupas mangga, memotong mangga seukuran dadu, memasukkan mangga ke dalam blender, tambahkan air, anda bisa menambahkan gula atau madu sesuai dengan selera, tambahkan es batu, haluskan, dan jus mangga siap untuk anda minum.

Tak ada salahnya juga anda menambahkan susu pada jus yang telah anda buat agar semakin maknyuz saat disantap. Namun, apakah anda tahu apa manfaat jus mangga selain untuk minuman? Jika belum, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Ragam Khasiat Dan Manfaat Jus Mangga

  1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
    Jus mangga adalah salah satu minuman yang menyehatkan jika anda mau mengkonsumsinya setiap hari. Tak hanya sekedar rasanya yang enak saja yang mengharuskan anda untuk meminumnya, tetapi jus mangga juga akan membantu tubuh jauh dari penyakit. Tahukah anda jika jus mangga mengandung beberapa vitamin, seperti kandungan vitamin A dan C yang bisa mengusir penyakit dari dalam tubuh. Jadi, jika anda rutin mengkonsumsi jus mangga, tubuh akan menjadi kebal terhadap penyakit.
  2. Menurunkan Berat Badan
    Bagi anda yang sedang diet atau dalam proses menurunkan berat badan, cara membuat jus mangga wajib anda ketahui karena anda bisa menyulap mangga menjadi minuman andalan untuk diet anda. Ketika anda memutuskan untuk mengkonsumsi jus mangga saat diet, serat-serat dalam buah akan membantu anda menurunkan berat badan anda. Serat tersebut juga nantinya dapat memperlancar BAB sehingga diet yang anda lakukan bisa cepat mendapatkan hasil.
  3. Menstabilkan Gula Darah
    Anda menderita diabetes?Jangan khawatir, obat alami untuk diabetes adalah salah satunya adalah buah mangga. Buah mangga yang di jus konon katanya bisa membantu menstabilkan gula darah dalam tubuh anda. Tentunya, jika gula darah stabil, aliran darah yang mengalir ke tubuh juga akan berjalan lancar tanpa hambatan bukan? Ketika darah mengalir lancar, maka organ tubuh akan bekerja secara maksimal. Tetapi alangkah baiknya, anda membuat sendiri jus mangga, selain lebih sehat, anda juga bisa membikin jus mangga sesuai dengan selera anda.
  4. Mencerahkan Kulit
    Ternyata mangga tak hanya pas untuk anda konsumsi, tetapi mangga juga bisa anda gunakan untuk perawatan kulit yang cantik.Untuk perawatan kulit dari dalam, anda bisa mengkonsumsi jus mangga secara rutin setiap hari. Namun, jika anda ingin menggunakannya untuk perawatan kulit wajah dari luar, anda bisa membuat jus mangga tanpa gula atau anda bisa mencampurkannya dengan sedikit madu dan menggunakan jus mangga untuk masker wajah sebelum tidur. Lakukan secara berkala agar wajah semakin terlihat cerah. Semoga informasi tentang cara membuat jus mangga dan manfaatnya di atas bermanfaat bagi para pembaca.
Baca juga:
Obat Herbal Penderita Stroke Ringan

Tulis Komentar

Komentar