dalam Beauty

Banyak sekali masker siap pakai yang dijual di toko-toko ataupun disupermarket, praktis tinggal pakai saja. Tapi jika dibuat sendiri ada nilai kepuasan dan pasti menggunakan bahan- bahan alami, mudah juga murah. Khasiat yang terkandung dari bahan alami tersebut tidak memiliki efek berbahaya bagi kulit. Contoh jenis masker wajah yang bisa dibuat sendiri :

Masker putih telur

Campurkan dua sendok makan putih telur dengan dua sendok makan yoghurt tanpa rasa. Aduk hingga merata, lalu oleskan ke kulit wajah . Setelah lima menit, basuh wajah dengan handuk yang telah direndam di air hangat.

Masker madu

Campurkan dua sendok makan madu dengan dua sendok makan  mayones / yoghurt tanpa rasa. Aduk hingga merata, lalu oleskan ke kulit wajah . Setelah lima menit, basuh wajah dengan handuk yang telah direndam di air hangat.

Dimana manfaat dari masker putih telur & masker madu adalah untuk menambah kelembaban serta menghaluskan kulit wajah.

Baca juga:
Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut Secara Alami

Masker oatmeal

Campurkan satu sendok makan oatmeal dengan satu sendok yoghurt tanpa rasa. Aduk hingga merata. Setelah itu teteskan dua hingga tiga tetes madu. Lalu campurkan kembali hingga merata. Oleskan masker tadi pada wajah dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu basuhlah dengan handuk yang telah direndam dengan air hangat.

Selain melembapkan dan menghaluskan kulit, masker ini juga berfungsi untuk mengganti sel-sel kulit yang mati dengan sel yang baru, sehingga kulit Anda akan tampak bercahaya.

Masker gula

Masker gula ini termasuk yang paling sederhana, karena hanya membutuhkan dua sendok makan gula serta tiga sendok makan air hangat. Campurkan kedua bahan hingga merata, lalu gosok masker pada kulit wajah, hingga kadar airnya habis. Setelah itu basuh wajah dengan handuk yang telah direndam di air hangat.

Layaknya scrub, masker alami ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada kulit wajah, serta membantu kulit mengalami pengelupasan yang lebih alami dan aman. Selain itu, masker ini juga mampu membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori.

Baca juga:
Tips Membersihkan Handuk yang Benar

Silahkan mencoba…:)

Tulis Komentar

Komentar