dalam Love

Cara Membuat Pria Terkesan Pada Kencan Pertama – Cinta pada pandangan pertama itu sangatlah indah, tapi ilfeel di pandangan pertama adalah musibah. Pernahkah kalian ngalamin musibah tersebut?

Musibah yang satu ini biasanya dialami sama mereka yang awalnya kenal di media sosial seperti Twitter, Facebook, Friendster, MiRC, dan Mxit. Pertemuan di media sosial itu awalnya begitu menyenangkan, sampai akhirnya kalian ditakdirkan bertemu.

Dan di saat kalian saling bertatap muka di kencan pertama itu, ternyata… wanita yang kamu anggap seperti Luna Maya itu malah seperti buaya. Dan laki-laki yang kamu anggap seganteng pemain Ganteng-Ganteng Serigala, ternyata adalah serigala yang asli. Alhasil, kencan pertama pun berantakan.

Tentu kalian nggak mau dong ngalamin bencana di kencan pertama. Dan yap, atas dasar itulah artikel ini hadir untuk kalian. Untuk bikin kencan pertama kamu berlanjut sampai kencan-kencan berikutnya, bahkan sampai jenjang perpacaran, bahkan sampai jenjang yang sering ada di soal matematika itu. Oh sorry, itu mah jajar genjang.

Oke lah. Simak aja hal yang bisa bikin kencan pertama kamu berlanjut ini:

1. Kepribadian

Kepribadian itu sering diartikan dengan ciri-ciri yang menonjol dari diri kita. Ada beberapa kepribadian dalam diri manusia. Pertama ada introvert, introvert adalah kepribadian di mana seseorang biasanya menutup diri. Jadi kalau pas kencan pertama si doi malah pake baju ninja, apa lagi baju ninjanya yang dibentuk dari kain sarung.

Model diperankan oleh Naruto.

Kedua, extrovert. Extrovert adalah kepribadian seseorang di mana dia sangat senang membuka diri. Jadi kalau pas kencan pertama si doi pake koteka.

Simpulan di poin ini adalah, jangan berkepribadian seperti itu saat melakukan kencan pertama. Atau kamu malah dikira orang gila. Akan tetapi, buatlah kepribadian yang menarik. Bukan, bukan berarti kamu harus ngarang jadi salah satu pemilik perusahaan minyak jelantah dunia, tapi tonjolin sisi menarik dari diri kamu, sejujur mungkin.

2. Wawasan

Wawasan itu penting banget saat kencan. Wawasan kamu jangan selebar daun kelor apa lagi sekendor celana kolor. Wawasan kamu harus seluas jagat raya dan sedalam lautan samudera. Sedap.

Pengetahuan yang luas itu berguna kalau kamu lagi ngobrol-ngobrol sama si doi. Jadi ketika si doi ngobrolin A, kamu bisa nyambung. Kalau si doi ngomongin B, kamu tahu. Yaaa pokoknya bisa mengobrolkan hal yang sama lah. Jadi bisa juga merasakan kebahagiaan yang sama. Aiiiiiisikat!

Akan jadi poin plus kalau kamu bisa ngasih tau banyak hal baru kepada dia. Itu pasti bikin doi kepikiran setiap malam.

3. Cara Bicara

Gayamu berbicara itu mempengaruhi pendapat dia tentang kamu. Kalau kamu bicaranya halus, beuh, berarti dia akan menilai kamu sebagai sesosok mahluk halus. Kalau kamu ngomongnya kasar, berarti dia nganggap kamu kayak sikat WC. Kalau kamu ngomongnya “KITA HARUS BANGUN NEGERI INI AGAR LEBIH SEJAHTERA, MAKMUR, DAN SENTOSA!” entar kamu pasti dicoblos gara-gara dikira calon Presiden.

Dan kalau kamu selama ngobrol sama dia malah minta maaf mulu, entar kamu dikira Mpok Minah.

Maaf, bukannya saya suka bilang “maaf,” tapi maaf saya emang suka bilang “maaf.”

4. Ke-gentleman-an

Khusus buat cowok, ke-gentleman-an itu kayak gini: Bukan nanya mau pesan apa, tapi bilang dan saranin sesuatu yang pasti dia suka. Bukan nanya mau dianter apa nggak, tapi bilang, “Aku anter ya.”

Dan yang pasti, apa-apa harus ngelakuin duluan. Misalnya kalau ngajak ngobrol, ajak ngobrol duluan ceweknya. Jangan sampe cewek ngajak ngomong duluan mulu, entar ceweknya pergi duluan.

Selain itu, kalau mau makan, kursi buat si cewek tarik dulu. Baru abis itu suruh dia duduk. Setelah itu, tanya dia mau pesen apa. Kalau mau pesen ayam, tanya dulu mau yang dada apa paha. Terus jangan lupa, tanyain juga mau CD Agnes Monica nggak? LAAAH, ternyata kamu mas-mas KFC!

5. Ketenangan

Ketenangan itu gampang. Pokoknya kalau ngapa-ngapain sama si doi santai aja, kalem, dan jangan grogi. Jangan sampai kamu gemetar karena gugup di depan dia. Apalagi gemeternya kayak orang kesetrum, bisa-bisa gebetan kamu malah numpang ngecas hape lagi.

Usahakan badan kamu selalu rileks, jangan tegang apa lagi sampai kaku. Badan kamu harus lentur sehingga body language kamu di depan dia bagus. Dengan begitu, dia bakal menyukai kamu sebagai sosok yang cool, tenang, dan bersahaja. Mantap.

Tuh udah dikasih tips Cara Membuat Pria Terkesan Pada Kencan Pertama. Siapa yang punya tips lain lagi? Apa yang harus dilakukan biar kencan pertama kita selamat sampai tujuan?

Tulis Komentar

Komentar