dalam Beauty

Inilah Cara Mempercantik Wajah Secara Cepat Alami tanpa Make-up

Cara mempercantik wajah sekarang ini banyak sekali. Hampir semua wanita pasti ingin terlihat cantik, sehingga ia akan merasa percaya diri. Banyak usaha yang dilakukan oleh wanita untuk mendapatkan kata cantik tersebut, meskipun harus merogoh kocek yang tebal dan bahkan mungkin membahayakan kesehatan dan jiwa Anda.

Perawatan di salon, menggunakan krim mahal, melakukan treatment kecantikan, bahkan menggunakan cara yang ekstrim seperti suntik botok, suntik silikon, maupun suntik putih.

Setelah melakukan berbagai hal di atas, untuk menyempurnakan penampilan biasanya Anda akan menggunakan make-up. Namun, Tahukah Anda bahwa itu semua jika terlalu sering dilakukan dapat mengancam kesehatan Anda? Oleh karena itu, gunakan cara yang alami saja karena lebih aman.

Cara Mempercantik Wajah secara Alami tanpa Make-up

Cara Mempercantik Wajah secara Alami tanpa Make-up

Wajah yang cantik identik dengan kulit wajah yang bersih, cerah, segar, dan kencang. Hal ini adalah impian setiap wanita. Penggunaan bahan kimia dan make-up yang terlalu sering justru dapat merusak kulit wajah dan mengikis keremajaan kulit.

Baca juga:
Shea Butter Kulit Halus Dan Lembut

Cara mempercantik wajah yang alami jauh lebih baik. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat digunakan untuk mempercantik wajah Anda.

Minum Jamu Tradisional

Meminum jamu tradisional seperti jamu daun pepaya, jamu kunyit asam secara rutin setiap harinya akan sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Anda dapat memperoleh jamu tradisional ini dengan membuatnya sendiri karena caranya cukup mudah, atau dapat membelinya pada penjual jamu keliling.

Cara mempercantik wajah dengan jamu ini adalah cara yang sangat aman, dan menyehatkan. Namun, karena banyak yang tidak suka rasa jamu yang pahit, cara ini jarang dilakukan.

Memakai Masker Bengkoang

Cara mempercantik wajah tanpa make-up selanjutnya adalah dengan masker bengkoang. Buah ini sejak dulu dikenal sangat baik untuk kecantikan wajah. Dengan menggunakan masker bengkoang secara teratur, Anda akan mendapatkan wajah yang cerah, bersih, dan segar.

Membuat masker bengkoang sebagai cara mempercantik wajah sangat mudah, kupas bengkoang, cuci bersih, kemudian diparut. Setelah itu, peras seperti membuat santan, diamkan sampai mengendap. Hasil endapan ini kemudian digunakan sebagai masker. Lakukan hal ini saat wajah dalam keadaan bersih.

Baca juga:
8 Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Menggunakan Jeruk Nipis

Kandungan antioksidan yang tinggi pada jeruk nipis sangat bak untuk kesehatan kulit wajah Anda. Antioksidan ini dapat mengecilkan pori-pori, mengobati dan menghilangkan jerawat, mengangkat sel-sel kulit mati sehingga wajah tampak lebih cerah, mencegah munculnya flek hitam, dan berbagai masalah kulit lainnya.

Cara mempercantik wajah dengan cara ini sangat mudah, cukup mengoleskan air perasan jeruk nipis pada wajah. Jangan lupa untuk membilasnya setelah didiamkan sekitar 20 menit.

Memakai Masker Tepung Beras

Beras mengandung banyak zat pati yang sangat bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga proses regenerasi sel kulit di wajah dapat terjadi lebih cepat. Hal ini tentu saja sangat baik untuk kesehatan kulit.

Cara mempercantik wajah dengan beras adalah tumbuk beras sampai halus seperti tepung, kemudian tambahkan minyak zaitun. Setelah itu, oleskan pada wajah secara merata saat wajah dalam keadaan bersih. Diamkan beberapa saat lalu bilas sampai bersih.

Suntik Vitamin C

Meskipun cara ini kurang alami, namun sangat tepat untuk digunakan sebagai cara mempercantik wajah dengan cepat. Suntik vitamin C ini sudah banyak dilakukan oleh orang untuk menjaga kecantikan mereka. Vitamin C akan merangsang pertumbuhan sel kulit mati di wajah, sehingga wajah terlihat lebih cerah.

Baca juga:
Tips Bibir Sehat

Namun, yang perlu diperhatikan adalah dalam memberikan vitamin c harus memperhatikan dosis yang ada. Jika terlalu banyak, Anda akan mengalami resiko batu ginjal. Hal ini dikarenakan kandungan kalsium pada vitamin C yang cukup tinggi akan tertimbun di ginjal. Oleh karena itu, lebih dianjurkan memilih cara mempercantik wajah dengan bahan alami.

Baca juga: 4 Tips Cara Mengencangkan Wajah Secara Alami


Ternyata banyak juga cara mempercantik wajah tanpa menggunakan make-up ya? Anda dapat memilih salah satu di antara, asal dilakukan secara rutin Anda akan mendapatkan kecantikan alami wajah Anda.

Selalu menjaga kebersihan wajah serta menghindari kontak matahari secara langsung akan membuat usaha Anda dapat berjalan maksimal. Jangan lupa juga untuk menjaga kecantikan hati Anda, supaya Anda memiliki kecantikan yang sempurna. Sekian tips dari kami tentang cara mempercantik wajah, semoga bermanfaat!!

Tulis Komentar

Komentar