dalam Beauty, Kesehatan

Gigi yang kuning menjadi salah satu masalah yang cukup berat dan arus segera diatasi dengan cepat. Hal ini dikarenakan gigi yang kuning akan sangat mengganggu penampilan Anda dan bisa membuat penampilan tidak percaya diri.

Apalagi jika Anda sering bertemu dengan banyak orang dan mengharuskan Anda berbicara di depan umum. Tentunya gigi yang kuning akan menjadi masalah yang harus diselesaikan. Untuk mengatasi gigi yang menguning dan sudah kecoklatan bisa menggunakan cara alami.

Salah satu cara memutihkan gigi kuning dengan alami yaitu menggunakan pasat gigi alami yang dibuat dari bahan-bahan alami. Membuat pasta gigi ini tidaklah terlalu sulit karena bahannya tinggal ditumbuk dan dijadikan pasta saja.

Cara Memutihkan Gigi dengan Pasta Gigi Alami

Untuk cara memutihkan gigi dengan pasta gigi alami bisa dipilih salah satu kombinasi bahan-bahan berikut ini.

Baca juga:
Huh... Rambut Rontok Bikin Risih...!

Baking soda dan daun salam

Membuat pasat gigi alami untuk cara memutihkan gigi kuning permanen bisa menggunakan campuran baking soda dan daun salam. Untuk membuatnya, daun salam yang akan digunakan sebaiknya dikeringkan terlebih dahulu kemudian dihaluskan dengan blender ataupun ditumbuk.

Campurkan baking soda lalu tambah sedikit air sampai menjadi pasta. Gunakan pasat gigi ini secara teratur sampai gigi menjadi putih.

Kulit jeruk dan daun salam

Cara memutihkan gigi kuning juga bisa menggunakan pasta gigi daun salam dan juga kulit jeruk. Kedua bahan ini ditumbuk dan dicampurkan menjadi satu. Tambahkan sedikit air, aduk sampai mengental dan membentuk pasta.

Gunakan pasat gigi alami ini setiap tiga hari sekali. Setelah gigi menjadi putih dan tidak kuning langsung saja hentikan pemakaian. Jika ingin tetap digunakan maksimal gunakan satu atau dua minggu sekali.

Lemon dan garam

Pasta gigi alami untuk cara memutihkan gigi kuning secara tradisional bisa menggunakan campuran lemon dan juga garam. Campurkan kedua bahan ini sampai menjadi pasti pasta. Perpaduan bahan ini sangat ampuh untuk menjadikan gigi coklat kuning menjadi putih kembali. Namun disarankan untuk tidak menggunakan pasta gigi ini setia hari dan terus menerus. Jika sudah putih hentikan pemakaiannya.

Baca juga:
Cara Jitu Agar Nyaman Pakai High Heels

Yogurt

Yogurt yang merupakan fermentasi dari susu ini juga sangat ampuh untuk mengatasi gigi kuning. Cara memutihkan gigi kuning dengan yogurt cukup dengan menjadikan yogurt sebagai pasta gigi untuk menggosok gigi.

Anda juga bisa mencampurnya dengan pasta gigi biasa yang Anda gunakan. Untuk proses yang lebih cepat, Anda juga bisa menjadikan yogurt untuk berkumur dan dikonsumsi setiap harinya. Selain memutihkan gigi, yogurt juga bisa membantu menjaga kesehatan dalam tubuh.

Buah pinang

Cara memutihkan gigi kuning juga bisa menggunakan buah pinang. Buah yang satu ini memang sangat terkenal bisa membantu membuat gigi menjadi lebih putih dan juga kuat.

Cara memutihkan gigi secara tradisional dengan menggunakan buah pinang ini cukup mudah, tinggal tumbuk buah pinang lalu campurkan dengan air lalu jadikan sebagai pasta gigi alami dan digunakan dua atau tiga hari sekali.

Baca juga:
Cara Mengatasi Sakit Pinggang

Gigi yang menguning dan kecoklatan salah satu penyebabnya yaitu terlalu sering minum kopi dan juga merokok. Selain itu, jarang menggosok gigi juga bisa menyebabkan gigi menjadi kuning.

Oleh sebab itu, mengurangi konsumsi kopi dan juga rokok akan sangat membantu dalam proses menghilangkan warna kuning pada gigi. Jika Anda belum bisa terlepas dengan kopi dan juga rokok, cara memutihkan gigi kuning bisa memakan waktu yang cukup lama karena penyebab utamanya tidak bisa disingkirkan.

Tulis Komentar

Komentar