dalam Beauty

Cara Memutihkan Kulit Tangan Yang Hitam dan Belang

Seringnya aktivitas di luar ruangan dan di bawah terik matahari dengan pakaian lengan pendek lama kelamaan menjadikan kulit tangan menjadi kusam, gelap, bahkan bisa belang. Hal ini tentu saja sangat mengganggu percaya diri seseorang, terutama wanita.

Mungkin kita sering menjumpai wanita dengan wajah putih, namun kulit tangganya kusam bahkan belang. Kelihatannya aneh bukan? Namun, Anda tidak perlu terlalu khawatir karena hal ini bisa diatasi dengan aman dan nyaman dengan menggunakan bahan alami.

Cara memutihkan kulit tangan dengan bahan alami ini lebih kami rekomendasikan karena tidak berefek samping.

Cara Memutihkan Kulit Tangan yang Hitam

Bagaimana Cara Memutihkan Kulit Tangan yang Hitam?

Jika Anda memiliki masalah dengan kulit tangan hitam, kusam, belang, Anda cukup mencari bahan-bahan yang sering tersedia di dapur untuk memutihkan kulit tangan Anda. Berikut ini adalah bahan alami yang dapat Anda temukan di rumah Anda untuk digunakan sebagai cara memutihkan kulit tangan.

Baca juga:
4 Tips Cara Mengencangkan Wajah Secara Alami

Pisang

Buah yang enak dimakan dan menyehatkan ini ternyata sangat cocok digunakan sebagai cara memutihkan kulit tangan yang terbakar matahari.

Caranya, kupas pisang secukupnya, lalu lumatkan. Tambahkan madu 4 dan gula pasir masing-masing 4 sdm. Aduklah hingga merata, lalu oleskan pada kedua tangan Anda secara merata, atau yang belang saja. Biarkan sampai 20 menit, dan setelah itu bilas sampai bersih.

Bagaimana? Cara memutihkan kulit tangan dengan pisang mudah sekali kan? Bahan-bahannya juga pasti tersedia di dapur rumah Anda.

Beras

Cara memutihkan kulit tangan maupun kaki yang lain adalah dengan menggunakan beras dan minyak zaitun. Kedua bahan ini dicampur, kemudian dibalurkan pada tangan dan kaki.

Proses membuat campuran beras dan minyak zaitun ini adalah dengan menumbuk beras sampai hancur (jangan gunakan tepung beras, walau lebih praktis), kemudian tambahkan beberapa sendok minyak zaitun. Balurkan ramuan tersebut pada tangan dan kaki Anda, biarkan sekitar 30 menit. Lalu bersihkan dengan cara mandi. Lakukan hal ini setiap hari secara teratur.

Baca juga:
Cara Pilih Alas Bedak Harus Cermat

Ampas Kopi Hitam

Cara ini sangat cocok untuk digunakan sebagai cara memutihkan kulit tangan yang belang. Langkah-langkah yang harus Anda lakukan sangatlah mudah.

Pertama, seduhlah kopi bubuk tanpa gula biarkan sampai dingin. Kemudian buang airnya dengan cara disaring agar Anda mendapatkan ampas kopinya. Tambahkan 2 sendok madu atau secukupnya. Pastikan tangan atau kaki Anda dalam keadaan bersih, kemudian balurkan. Setelah dibiarkan 30 menit kemudian bilas sampai bersih.

Wortel

Cara memutihkan kulit tangan yang selanjutnya adalah menggunakan wortel. Bahan ini tentu sering Anda temukan di dapur Anda kan? Jangan disia-siakan, karena bahan ini baik sekali untuk memutihkan kulit tangan Anda.

Langkah-langkahnya adalah pertama parut wortel lokal dua buah, kemudian tambahkan body lotion sekitar 25 ml. Aduk sampai rata, kemudian balurkan pada tangan dan kaki Anda. Saat Anda membalurkan, pastikan tangan ataupun kaki Anda bersih. Diamkan sampai 30 menit, kemudian bilas sampai bersih.

Baca juga:
Cara Jitu Agar Nyaman Pakai High Heels

Bahan-bahan alami tersebut memang tidak dapat memberikan hasil yang instan, tidak seperti dengan menggunakan produk kimia. Jika Anda menyayangi kulit Anda, tentu Anda akan berpikir ulang untuk menggunakan produk kimia sebagai cara memutihkan kulit tangan yang hitam.

Baca juga: Tips dan Cara Memutihkan Kulit Ketiak Yang Hitam Secara Alami Dan Cepat

Selain tiga bahan di atas, Anda masih bisa menggunakan bahan alin yang juga mudah Anda dapatkan yaitu ampas kopi hitam, ataupun buah alpukat. Asalkan Anda sabar dan rajin melakukannya, Anda akan mendapatkan kulit tangan yang putih, tidak hitam, atau belang.

Selama proses berlangsung, hendaknya Anda melindungi tangan dan kaki Anda dari terik matahari agar hasilnya lebih maksimal. Sekian tips dari kami tentang cara memutihkan kulit tangan. Semoga bermanfaat! Terima kasih sudah membaca!!

Tulis Komentar

Komentar