dalam Beauty

Cara Mencerahkan Kulit Dengan Bahan Alamiah Murah Meriah

Cara mencerahkan kulit selalu ingin diketahui oleh para wanita. Maklum, kaum hawa selalu merasa galau dan risau saat kulitnya tampak kusam dan tidak bercahaya. Berbeda, saat kulit mereka tampak cerah dan bercahaya, pastilah mereka akan selalu merasa pede dalam setiap penampilan.

Namun, tentunya untuk mendapatkan kulit yang cerah, wanita perlu berkorban. Banyak dari mereka yang rela mengeluarkan uang banyak hanya untuk melakukan perawatan kulit supaya cerah. Sayang, perawatan kulit yang dilakukan para wanita terkadang bisa menimbulkan efek samping bagi kesehatannya. Lalu, bagaimana cara memutihkan kulit tanpa efek samping? Jika Anda penasaran, simak informasinya berikut ini.

Cara Mencerahkan Kulit Tanpa Efek Samping

Siapa bilang mencerahkan kulit selalu butuh biaya mahal? Bagi Anda yang hanya memiliki budget pas-pasan dan tidak tertarik untuk melakukan perawatan kulit di salon, tak ada salahnya Anda mencoba perawatan kulit putih dengan bahan alami.

Bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mencerahkan kulit salah satunya adalah bengkoang. Cara mencerahkan kulit dengan bengkoang cukup mudah, Anda hanya perlu memarut bengkoang dan membalurkannya secara merata ke seluruh tubuh. Setelah itu, tunggu sampai parutan bengkoang di tubuh agak kering dan Anda bisa membilas badan sampai bersih.

Kedua, menggunakan susu. Pastilah cara mencerahkan kulit dengan susu sudah tak asing lagi di telinga Anda karena perawatan kulit ini memang familiar, terutama di salon kecantikan. Perawatan kulit yang sudah ada sejak zaman Cleopatra ini bisa Anda lakukan di rumah.

Caranya, Anda hanya perlu menyiapkan air hangat secukupnya dan campurkan air dengan susu murni. Barulah Anda bisa menggunakannya untuk berendam. Atau, Anda hanya mau menggunakan susu untuk mencerahkan wajah, Anda bisa mengambil beberapa tetes susu murni dan gunakan untuk membersihkan wajah sebelum tidur.

Baca juga: Cara Untuk Menghilangkan Jerawat Yang Aman Dan Efektif

Ketiga, menggunakan tomat. Buah yang dikenal juga sebagai sayur ini bisa Anda gunakan untuk mencerahkan kulit, khususnya wajah. Cara mencerahkan kulit dengan wajah cukup simple, Anda hanya perlu memblender tomat sampai halus dan campurkan dengan beberapa tetes air mawar.

Setelah itu, oleskan tomat yang sudah halus tersebut secara merata pada wajah dan leher. Tunggu kira-kira 15 menit sampai benar-benar kering. Barulah nanti Anda bisa membilas wajah sampai bersih. Agar hasilnya maksimal, Anda bisa melakukan perawatan wajah dengan tomat sebelum Anda beranjak tidur.

Keempat, menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis adalah salah satu buah yang kaya akan khasiat. Salah satu khasiatnya adalah mencerahkan kulit secara alami. Cara mencerahkan kulit dengan jeruk nipis sangatlah mudah.

Anda hanya perlu membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian. Kemudian, oleskan belahan jeruk nipis pada wajah sampai benar-benar rata. Tunggu beberapa saat agar zat yang ada pada jeruk nipis bisa meresap pada wajah. Barulah Anda bisa membilas wajah sampai bersih dengan air hangat. Lakukan secara rutin supaya hasilnya maksimal.

Kelima, menggunakan kentang. Kentang yang biasanya difungsikan sebagai sayur dan juga pengganti nasi ini ternyata juga bisa Anda sulap sebagai pencerah wajah alami. Ketika Anda ingin mencoba khasiat kentang untuk mencerahkan wajah, caranya Anda sebagai berikut. Anda hanya perlu memarut atau memblender kentang dan campurkan dengan beberapa tetes madu.

Setelah Anda mencampur kedua bahan sampai rata, oleskan pada wajah secara merata. Tunggu kira-kira 20 menitan dan Anda bisa membilas wajah sampai bersih. Lakukan perawatan wajah dengan kentang secara rutin supaya hasilnya maksimal. Semoga informasi tentang cara mencerahkan kulit secara alami di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Tulis Komentar

Komentar