dalam Beauty, Kesehatan

5 Cara Mengatasi Gigi Berlubang dengan Bahan Alami

Gigi berlubang sekarang ini menjadi salah satu masalah yang cukup banyak ditemui. Masalah ini bisa dialami oleh siapa saja, tidak hanya anak kecil saja yang bisa mengalami gigi berlubang orang dewasa juga sangat beresiko mengalami masalah ini.

Namun tenang saja, kali ini Seocrypt memberikan tips tentang gigi berlubang bisa diatasi dengan cara alami. Cara mengatasi gigi berlubang secara alami ini tidak mengembalikan gigi pada bentuk yang utuh namun hanya mengurangi sakit yang disebabkan oleh gigi yang berlubang ini.

Penyebab Gigi Berlubang

Sebelum membahas mengenai bagaimana cara mengatasi gigi berlubang secara alami, Anda juga perlu mengetahui apa saja penyebab dari gigi berlubang ini.

Faktor utama gigi berlubang adalah adanya bakteri yang ada pada gigi dan menggerogoti gigi secara perlahan. Timbulnya bakteri ini tentu saja ada sebabnya, penyebab utamanya karena adanya sisa-sisa makanan yang tidak dibersihkan.

Sisa makanan ini mengundang bakteri untuk tinggal didalam gigi dan jika dibiarkan akan membuat gigi menjadi berlubang. Lubang yang disebabkan oleh bakteri ini memang tidak langsung membesar namun biasanya terdeteksi ketika lubang sudah membesar.

Cara mengatasi gigi berlubang besar tidak jauh berbeda dengan mengatasi gigi berlubang kecil.

Cara Mengatasi Gigi Berlubang dengan Bahan Alami

Cara mengatasi gigi berlubang salah satunya dengan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita. Berikut beberapa bahan yang bisa mengatasi gigi berlubang.

Garam

Cara mengatasi gigi berlubang dan berdarah bisa menggunakan garam. Bahan yang biasa digunakan untuk memasak ini bisa mengatasi sakit dan gigi berlubang yang sudah berdarah.

Cukup seduh garam dengan menggunakan air hangat lalu gunakan air tersebut untuk berkumur-kumur setiap pagi dan sore hari. Lakukan cara ini secara teratur sampai sakit gigi berlubang hilang.

Jeruk Nipis

Meneteskan air perasan jeruk nipis bisa menjadi cara mengatasi gigi berlubang. Jeruk nipis ini bisa membantu membunuh bakteri yang menyebabkan gigi berlubang.

Caranya cukup meneteskan beberapa tetes air jeruk nipis pada gigi yang berlubang atau dengan menjadikannya obat kumur.

Belimbing wuluh

Cara tips mengatasi gigi berlubang juga bisa dilakukan dengan menggunakan belimbing wuluh. Buah yang sangat asam ini juga bisa mengatasi gigi berlubang dengan cepat.

Caranya kunyah belimbing wuluh yang dicampur dengan garam pada gigi yang berlubang dan sakit. Lakukan sampai sakit mereda.

Lada

Lada yang biasa digunakan untuk memasak juga bisa mengatasi sakit gigi yang berlubang.

Cukup dengan mencampurkan garam dan juga lada kemudian tambahkan sedikit air hingga membentuk pasta. Setelah itu, oleskan atau pakailah untuk gosok gigi.

Asam

Cara mengatasi gigi berlubang juga bisa menggunakan asam. Biji asam yang sudah dikeringkan kemudian ditumbuk.

Tumbukan inilah yang dijadikan sebagai obat gigi yang berlubang yaitu dengan mengoleskan pada gigi yang berlubang secara teratur sampai sakit pada gigi berlubang mereda.

Baca juga: Cara Memutihkan Gigi dengan Pasta Gigi Alami


Semua bahan alami dan cara mengatasi gigi berlubang yang sudah disebutkan diatas sebenarnya tidak bisa mengembalikan gigi berlubang menjadi gigi yang sehat seperti sedia kala namun hanya menghilangkan rasa sakit akibat gigi berlubang.

Selain itu, dengan bahan alami diatas bisa membunuh kuman dan juga bakteri akibat gigi berlubang. Jadi, bakteri akibat gigi berlubang tidak akan kembali lagi. Namun tentu saja jika sudah sembuh dan tidak sakit kembali hindari untuk makan makanan yang bisa menyebabkan gigi berlubang.

Anda juga harus rajin menggosok gigi agar gigi yang berlubang tidak kembali sakit. Selain itu jika Anda ingin menghilangkan gigi berlubang salah satu caranya yaitu dengan menambalnya ke dokter gigi. Untuk menambal gigi, disarankan setelah sakit pada gigi mereda.

Tulis Komentar

Komentar