dalam Memasak

Disaat bangun kesiangan dan harus menyiapkan masakan atau sayur buat keluarga di rumah. Ternyata masakan atau sayur tersebut rasanya jadi amburadul alias berantakan dan tidak sesuai seperti yang diinginkan.

Kadang kurang asin, kadang kurang manis, atau sebaliknya, terlalu asin atau terlalu manis. Akan lebih mudah mengakali masakan yang kurang asin, hanya dengan menambahkan bumbu yang dapat memberikan rasa asin, misalnya garam atau kecap asin. Tetapi kalau masakan terlalu asin.. waduh, repotnya…

Mungkin dengan menambahkan air bisa menjadi alternatif untuk dilakukan bila masakan berkuah tersebut terlalu asin, kadang cara itu akan membuat rasa masakan menjadi hambar dan kurang bumbu. Untuk mengakali sayur atau masakan berkuah yang terlalu asin, gunakan saja kentang.

Ambil kentang kemudian kupas, cuci dan potong kentang dalam ukuran sedang. Masukkan ke dalam masakan berkuah, masak hingga kentang matang. Keluarkan kentang,  lalu icip masakan atau sayurnya jika masih terlalu asin, lakukan kembali cara yang sama.

Jadi jangan menambahkan air atau membuang masakan juga sayur berkuah yang terlalu asin, karena ada cara untuk mengakalinya. Semoga bermanfaat sobat…:)

Tulis Komentar

Komentar