dalam Kesehatan

Cara Mengatasi Rambut Tipis – Ternyata salah satu penyebab rambut tipis bukanlah rambut rontok. Karena pada dasarnya batang rambut memang sangat tipis dan penipisan tersebut bisa karena beberapa faktor.

Bagi Anda kaum pria jangan biarkan masalah ini trus menghantui penampilan Anda. Ayo segera lakukan tindakan yang akan membuat rambut Anda menjadi lebat dan subur. Sehingga Anda dapat menawan di hadapan pasangan.

Berikut langkah-langkah yang dapat dilakukan.

1. Pangkas rambut

Cara mudah mengatasi rambut tipis adalah dengan memangkas rambut Anda secara tuntas. Tapi, memang tak semua orang cocok dengan kepala plontos ini. Namun tak usaha khawatir, Anda dapat mencoba alternatif lain dengan memotong rambut menjadi pendek dan rambut bagian depan di tata menjadi sedikit lebih panjang agar bisa diatur sesuai keinginan serta rambut belakang di potong lebih tipis. Tambahkan gel rambut untuk membantu mempertahankan gaya rambut sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

2. Biarkan panjang

Untuk rambut tipis, pilihan yang dapat Anda coba adalah dengan memangkasnya sangat pendek atau biarkan panjang. Jangan pernah mencoba untuk memotong rambut nanggung. Jika Anda ingin bergaya rock star, pilihan rambut panjang bisa dicoba.

3. Bersihkan

Rambut tipis akan mudah menarik kotoran dan membuat kepala cendung berminyak. Pastikan keramas dengan benar. Artinya tidak hanya shampoo yang Anda gunakan, tapi gosok juga lah kulit kepala Anda. Agar rambut terlihat lebih sehat, Anda bisa mencoba menggunakan hair tonic.

4. Bebas kering

Rambut kering biasanya terjadi pada rambut tipis dengan tekstur kasar. Kurangnya kelembaban pada rambut dan kulit kepala merupakan masalah yang sebenarnya. Anda bisa gunakan wax atau krim rambut agar rambut memiliki tampilan alami dan terlihat tebal.

Tulis Komentar

Komentar